BerandaPolitikDede Salahudin: Partai PKS dan PKB Bahas Eskalasi Politik Menuju Pilkada 2024

Dede Salahudin: Partai PKS dan PKB Bahas Eskalasi Politik Menuju Pilkada 2024

GARUT INTAN NEWS – Pada Sabtu (20/04/2024), Dede Salahudin, Anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyampaikan bahwa partainya telah mengadakan pertemuan dengan fraksi PKB untuk membahas eskalasi politik menuju Pilkada 2024. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat komunikasi politik antarpartai dalam menghadapi perhelatan politik yang akan datang.

Dalam pernyataannya, Dede Salahudin menjelaskan tujuan dari pertemuan tersebut. “Pertemuan tersebut dalam rangka komunikasi politik menghadapi Pilkada 2024. Ya kami dari fraksi PKS silaturahim dengan salah satu Pengurus ataupun sekretaris fraksi PKB untuk membahas eskalasi politik,” ujarnya.

Dede juga menyoroti komunikasi PKS dengan partai lain dalam menyikapi Pilkada 2024. “Terkait komunikasi dengan partai lain kita masih cair ya dalam arti kita hanya membangun komunikasi mereka-reka meraba-raba namun PKS telah menentukan calon Bupati untuk Pilkada 2024. Sementara dari PKB sendiri sudah ada beberapa nama calon namun kita lihat lah nanti kalau memang PKB mau berkomunikasi secara intensif Lebih jauh ya bahwa kita Berada di G 1 atau calon Bupati,” tambahnya.

Dari sisi strategis, PKS tengah memperkuat relasi dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat dan tokoh-tokoh penting. “Sampai sejauh ini kita semua terus membangun komunikasi dengan berbagai partai politik, masyarakat, tokoh, ulama, tokoh pendidikan, dan budaya,” paparnya.

Menyinggung kemungkinan koalisi antara PKS dan PKB dalam Pilkada 2024, Dede menyampaikan bahwa jika PKS mengusung dr. Helmi Budiman sebagai calon bupati, kemungkinan besar PKB akan mendukungnya sebagai calon wakil bupati. Namun, jika PKS mengusung calon bupati yang lain, PKB juga akan menyesuaikan dengan mengusung calon bupati yang berbeda.

Pertemuan antara PKS dan PKB ini menandai upaya kedua partai untuk menjalin kerja sama politik yang lebih erat dalam menghadapi Pilkada 2024.

Dengan komunikasi yang baik antarpartai, diharapkan proses politik dapat berjalan lebih harmonis dan berdampak positif bagi masyarakat Garut secara keseluruhan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca