BerandaOlahragaKetua Askab PSSI Garut: Pentingnya Peran Pemain Senior dalam Pembinaan Generasi Muda...

Ketua Askab PSSI Garut: Pentingnya Peran Pemain Senior dalam Pembinaan Generasi Muda di Bidang Sepakbola

GARUT INTAN NEWS – Pada Sabtu Sore (16 Maret 2024), Ketua Askab PSSI Garut, H Amar Komarudin, mengucapkan rasa syukur kepada panitia yang telah lama mempersiapkan Turnamen Sepakbola ‘Piala Kadispora’ usia 40 tahun ke atas. Turnamen ini, yang di gelar dengan istilah ‘Liga Ngabuburit’, diikuti oleh 13 tim yang berasal dari wilayah Kabupaten Garut. Acara tersebut berlangsung di lapangan Sor Kerkof Jln Merdeka Haurpanggung Tarogong Kidul Garut.

“Saya sampaikan rasa syukur dan selamat kepada para peserta, jaga kesehatan, jaga kondisi, karena ini bulan puasa, jaga sportivitas,” ucap H Amar Komarudin pada sambutan pembukaan turnamen.

Selain itu, H Amar Komarudin juga menyatakan kebanggaannya terhadap para pemain yang sudah memasuki usia yang lebih tua. Dia juga mengungkapkan harapannya agar dukungan terhadap pembinaan anak-anak dalam sepakbola di Garut terus berlanjut. “Kami berharap Persigar dapat menjadi tuan rumah pada gelaran Liga 3 dan semakin banyak tawaran untuk gelaran sepakbola nasional dan provinsi di Garut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, menjelaskan bahwa kegiatan ini masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut (HJG) ke-211 tahun 2024. Selain itu, turnamen ini juga dimaksudkan untuk membangun silaturahmi di antara para penggemar sepakbola usia 40 tahun ke atas, baik mantan pemain maupun penggemar.

“Ade mudah-mudahan kegiatan ini jadi motivasi para seniornya, para anak-anaknya, mungkin ya para adik-adiknya, untuk terus melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan prestasi cabang olahraga sepakbola,” ujar Ade Hendarsyah. “Daerah bisa memiliki nama baik melalui sepakbola,” tambahnya. (Wahyu)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca