BerandaOlahragaKadispora Garut Buka Turnamen Sepakbola 'Piala Kadispora' Usia 40 Tahun Keatas, ...

Kadispora Garut Buka Turnamen Sepakbola ‘Piala Kadispora’ Usia 40 Tahun Keatas, Bangun Silaturahmi dan Memeriahkan HJG

GARUT INTAN NEWS – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsah, secara resmi membuka Turnamen Sepakbola ‘Piala Kadispora’ kategori usia 40 tahun ke atas. Acara ini diikuti oleh 13 tim yang berasal dari wilayah Kabupaten Garut. Hadir dalam acara tersebut Ketua Askab PSSI Garut, H Amar Komarudin, perwakilan KONI Garut, H Gunawan, Kepala UPT Sor Merdeka Kerkof, Endang Rustandi, serta para tamu undangan lainnya. Acara berlangsung di lapangan Sor Kerkof Jln Merdeka Haurpanggung Tarogong Kidul Garut pada Sabtu Sore (16/03/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Ade Hendarsyah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Garut yang ke-211 tahun 2024. Selain itu, turnamen ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi bagi para pecinta sepak bola usia 40 tahun ke atas, baik mantan pemain maupun penggemar. “Tujuan lainnya adalah membangun silaturahmi dan menjaga kesehatan di bulan Ramadan ini,” ujar Ade Hendarsyah.

Ade juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan prestasi dalam cabang olahraga sepak bola. “Sepak bola adalah cabang olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat dan bisa menjadi kebanggaan serta mengangkat nama baik daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Garut, H Amar Komarudin, mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan turnamen ini secara berkesinambungan setiap tahun. “Turnamen ini merupakan bentuk kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dengan istilah ‘Liga Ngabuburit’. Saya menyampaikan rasa syukur kepada para peserta dan mengimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan sportivitas,” ujar H Amar Komarudin.

Lebih lanjut, H Amar Komarudin juga menyatakan kebanggaannya terhadap para pemain yang sudah memasuki usia yang lebih tua. Dia juga mengungkapkan harapannya agar dukungan terhadap pembinaan anak-anak dalam sepak bola di Garut terus berlanjut. “Kami berharap Persigar dapat menjadi tuan rumah pada gelaran Liga 3 dan semakin banyak tawaran untuk gelaran sepak bola nasional dan provinsi di Garut,” tutupnya.

Dengan adanya turnamen sepakbola ‘Piala Kadispora’, diharapkan tidak hanya mempererat silaturahmi antar pecinta sepak bola di Kabupaten Garut, tetapi juga menghidupkan semangat olahraga serta memeriahkan Hari Jadi Garut yang ke-211 tahun.(Wahyu)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca