BerandaPolitikTalkshow Milenial di Garut: Calon Bupati Abdusy Syakur Amin Dorong Pendidikan Politik...

Talkshow Milenial di Garut: Calon Bupati Abdusy Syakur Amin Dorong Pendidikan Politik yang Cerdas

GARUT INTAN NEWS – Dalam sebuah acara talkshow yang diadakan KIM-PG, calon Bupati Garut, Abdusy Syakur Amin, memberikan pandangan yang inspiratif mengenai pentingnya pendidikan politik yang cerdas dan ilmiah. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik di kalangan generasi muda ini diadakan di Coffee Toffee, Rabu (5/6/2024).

Abdusy Syakur Amin menekankan bahwa politik sering kali dianggap negatif, padahal sebenarnya merupakan proses pemilihan pimpinan yang melibatkan komunikasi dan penyelesaian masalah yang dihadapi oleh daerah. “Menariknya, kita sebenarnya di awal sudah dididik bahwa politik itu sesuatu yang jelek. Tapi juga ada proses pemilihan pimpinan di mana orang diajak berbicara komunikasi tentang beberapa masalah yang dihadapi oleh Garut,” ujar Abdusy Syakur Amin.

Lebih lanjut, Abdusy Syakur Amin menjelaskan pentingnya mengenalkan calon-calon pemimpin, khususnya dari Partai Golkar, kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan koneksifitas dan kekompakan di antara semua elemen masyarakat. “Figur yang dibutuhkan oleh Garut juga dikomunikasikan, juga mengenalkan calon-calon yang ada di Golkar sehingga nanti ada koneksifitas dan kekompakan di antara semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Salah satu poin penting yang disampaikan oleh Abdusy Syakur Amin adalah pentingnya pendidikan politik yang berbasis ilmiah dan logis. Menurutnya, pendidikan politik harus mencakup informasi yang jelas dan proses berpikir yang rasional. “Yang lebih penting adalah memberikan informasi dan mengajak kita semua, basisnya adalah scientific. Ini semua logikanya jalan, juga ada tahapan-tahapan yang harus ditempuh sehingga menurut saya ini adalah sesuatu yang patut dikembangkan di masa yang akan datang,” katanya.

Abdusy Syakur Amin juga menekankan bahwa pendidikan politik yang baik akan menghasilkan pemilih yang cerdas. “Milenial itu harus pintar, mungkin dalam hal ini pintar dalam memilih. Tentu saja kita harus cerdas. Cerdas artinya bagaimana kita bisa membangun kalau tidak cerdas. Itu tidak gampang, ini proses yang panjang seperti ini membuat orang cerdas,” ujarnya.

Sebagai calon bupati, Abdusy Syakur Amin berkomitmen untuk membesarkan Partai Golkar dan menyiapkan generasi Golkar yang solid dan kompak di masa depan. “Saya juga akan membesarkan Partai Golkar dan menyiapkan generasi Golkar di masa yang akan datang. Nantinya akan solid dan kompak, sudah paham sehingga nanti insya Allah Golkar akan semakin menjadi partai yang lebih hebat,” tutupnya.

Acara talkshow ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi kaum milenial tentang pentingnya peran mereka dalam politik, serta mendorong mereka untuk menjadi pemilih yang cerdas dan kritis. Dengan demikian, generasi muda dapat berkontribusi lebih aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa.

 

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca