BerandaSerba-SerbiPemberangkatan Jemaah Haji Kloter 02 Tahun 2024: Garut Luncurkan 432 Jemaah

Pemberangkatan Jemaah Haji Kloter 02 Tahun 2024: Garut Luncurkan 432 Jemaah

GARUT INTAN NEWS – Sebanyak 432 jemaah haji Kloter 2 Garut tahun 1445 H/2024 M diberangkatkan pada Jumat Malam, (10/5/2024) di Pendopo Kabupaten Garut dengan disambut ribuan keluarga dan kerabat jemaah.

Dalam sambutannya, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Garut, Saepulloh, menyampaikan antusiasme terhadap para jemaah.

“Kami mengumumkan pemberangkatan jemaah haji tahun 2024 dari kabupaten Garut yang tergabung dalam kloter 02 dengan jumlah jemaah sebanyak 432 jemaah, ditambah 8 petugas,” ujar Saepulloh.

Pelepasan 432 Jemaah Haji oleh Jajaran Pemkab Garut

Menyusulnya, rangkaian pemberangkatan dipimpin oleh Pj Bupati Kabupaten Garut, Barnas Adjidin yang diwakili oleh Asisten Daerah 1, Bambang Hafidz.

“Tentu selama perjalanan, para jemaah akan didampingi oleh para petugas, sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak perlu khawatir,” tambahnya.

Dalam perjalanan ke tanah suci, 8 pembimbing akan mengawal jemaah dari Kabupaten Garut, memastikan aspek kesehatan, keamanan, dan ketertiban terjamin hingga tiba di Madinah.

“Oleh karena itu para keluarga yang ditinggalkan tidak usah khawatir, dengan kondisi apapun menyangkut kondisi jemaah sekalian, karena mereka akan dibimbing dari berbagai aspek,” ungkap Bambang.

Tidak hanya itu, persiapan di Madinah juga telah dipastikan. Petugas dari Kabupaten Garut, yang dipersiapkan oleh Kementrian Agama setempat, akan mengawal jemaah selama berada di berbagai lokasi suci, seperti di Maktab, Madinah, Mina, dan Arafah. Semua ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para jemaah dalam melaksanakan ibadah haji.

Dengan harapan dan doa yang tulus, serta persiapan yang matang, pemberangkatan jemaah haji kloter 02 tahun 1445 H/2024 M dari Kabupaten Garut diharapkan menjadi momentum yang membawa berkah dan keselamatan bagi semuanya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca