BerandaPeristiwaBatalyon Inf Raider 303/SSM Gelar Sertijab Danyonif

Batalyon Inf Raider 303/SSM Gelar Sertijab Danyonif

GARUT INTAN NEWS – Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati menggelar kegiatan serah terima jabatan Danyonif di Lapangan Yonif Raider 303/SSM, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Rabu (22/2/2024) pagi.

Kegiatan serah terima jabatan Danyonif ini merupakan tradisi lepas sambut dimana seluruh prajurit beserta Persit Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad melepas Letkol Inf Slamet Faojan selaku Komandan Batalyon dan menyambut Mayor Inf Angga Nugraha sebagai Komandan Batalyon baru.

Dipimpin oleh Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Konstrad Kolonel Inf Jimmy T.P Sitinjak kepada pejabat baru Mayor Inf Angga Nugraha, prosesi upacara sertijab dilakukan dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, serta penyerahan Tongkat Komando dan Tunggul Yonif Raider 303/SSM.

Sertijab Danyonif Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati

Sebelum mengakhiri kegiatan pagi itu, Jimmy T.P. Sitinjak menyampaikan bahwa pergantian pimpinan ini merupakan hal yang dibutuhkan organisasi untuk pengembangan karir personel yang terlibat maupun untuk memberikan penyegaran, serta sebagai upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan pemilihan satuan secara berkesinambungan.

Ia pun berpesan agar TNI Batalyon Infanteri Raider/303 SSM dapat terus membersamai masyarakat, menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan unsur aparat pemerintah, organisasi kemasyarakatan di daerah dalam membantu program-program pemerintah Kabupaten Garut dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Tak lupa Jimmy T.P. Sitinjak mengucapkan rasa terima kasih untuk dedikasi Letkol Inf Slamet Faojan serta mengucapkan selamat bekerja kepada Mayor Inf Angga Nugraha.

“Terima kasih dan penghargaan kepada letnan kolonel infanteri Slamet Faozan, terima kasih atas dedikasi dan pengabdian saudara selama di Yonif 3030 Setia Sampai Mati. Sekaligus saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Dandim 3030 Setia Sampai Mati,” tambahnya.

Usai upacara serah terima, acara dilanjutkan dengan demonstrasi bela diri oleh personel TNI dan tarian tradisional, Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan berbagi cinderamata bersama Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin dan Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, dan penampilan live musik.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca