BerandaHukumKapolres Garut: "Police Goes To School" untuk Membangun Hubungan Positif dengan Anak-Anak

Kapolres Garut: “Police Goes To School” untuk Membangun Hubungan Positif dengan Anak-Anak

GARUT INTAN NEWS -“Police Goes To School,” program inovatif yang diinisiasi oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, menjadi wujud konkret dari upaya Polres Garut dalam membina dan memberikan penyuluhan kepada generasi muda terkait keamanan dan permasalahan sosial di lingkungan pelajar.

Dalam instruksinya kepada seluruh personil Polres Garut dan Polsek jajarannya, Kapolres Garut menegaskan,

“Kegiatan ini tidak hanya tentang memberikan pemahaman kamtibmas, tetapi juga membentuk polisi sebagai sahabat anak-anak. Kami ingin menciptakan hubungan yang positif, sehingga anak-anak merasa aman dan percaya diri ketika berada di sekitar polisi.” tegasnya.

Pada Rabu (21/02/2024), Kapolres Garut menyambut kunjungan anak-anak dari TK Kartika Siliwangi 25, didampingi oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Garut dan perwakilan pihak sekolah. Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan pesan kamtibmas, dengan menekankan pentingnya menjauhi sikap bullying dan perundungan di sekolah maupun di luar lingkungan pendidikan.

Kapolres mengungkapkan harapannya, “Dengan program ini, kami ingin anak-anak tidak lagi merasa takut atau canggung ketika bertemu polisi. Lebih dari itu, kami berharap bisa membangun kerjasama yang baik di masa depan, kontribusi positif anak-anak untuk kemajuan bangsa.” Ungkapnya

Jajaran Polres Garut juga turut memperkenalkan sarana, prasarana, dan lingkungan Polres kepada siswa-siswi TK Kartika Siliwangi 25, sebagai upaya nyata untuk menghilangkan ketakutan dan membangun pemahaman positif tentang peran polisi dalam menjaga keamanan masyarakat.

Program “Police Goes To School” menjadi langkah positif dalam membangun hubungan akrab antara polisi dan anak-anak, menciptakan kesadaran akan peran polisi dalam menjaga keamanan masyarakat, dan memberikan rasa aman serta percaya diri kepada generasi muda.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca