BerandaPolitikSilaturahmi dan Koordinasi PPK Bersama Camat Kecamatan Leles: Membangun Fondasi Pilkada 2024...

Silaturahmi dan Koordinasi PPK Bersama Camat Kecamatan Leles: Membangun Fondasi Pilkada 2024 yang Solid

GARUT INTAN NEWS – Setelah resmi dilantik, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Leles melakukan kunjungan silaturahmi dan koordinasi dengan Camat Kecamatan Leles, H.RM.Aliyudin.S.Sos, M.Si. Pertemuan ini berlangsung di ruang camat Kecamatan Leles pada hari Jumat, 17 Mei 2024, sebagai langkah awal dalam persiapan Pilkada 2024.

Camat H.RM.Aliyudin menekankan pentingnya PPK Kecamatan Leles untuk bekerja dengan lebih baik dan mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) serta regulasi yang ada. “Kami berharap agar PPK Kecamatan Leles dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan berintegritas, sehingga Pilkada 2024 dapat terlaksana tanpa permasalahan,” ujar beliau.

PPK Leles, dengan komposisi kepengurusan yang baru, diharapkan dapat langsung bekerja sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan. Langkah pertama yang akan diambil adalah pelaksanaan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa dan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang akan diadakan oleh KPU Kabupaten Garut.

Camat Leles juga menambahkan bahwa anggota PPK harus siap dalam segala aspek, termasuk mental, waktu, tenaga, dan pemikiran. Beliau juga menekankan pentingnya kerja sama dengan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam memberikan edukasi kepemiluan kepada pemilih di Kecamatan Leles.

PPK Kecamatan Leles diharapkan menjaga independensi dan memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil adalah hasil musyawarah kolektif, sesuai dengan prinsip Collective Collegial. Keputusan harus disetujui dan diputuskan secara bersama-sama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Susunan kepengurusan PPK Kecamatan Leles adalah sebagai berikut:

  1. Ketua merangkap Divisi Umum dan SDM: Febby Abdul Ghani
  2. Divisi Data Dan Informasi: Hadianto Harisma
  3. Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat: Siti Anisa
  4. Divisi Teknis Penyelenggaraan: Syahril Irpan Muharrom
  5. Divisi Logistik: Aan Lukmansyah

Pertemuan ini menandai dimulainya kerja keras PPK Kecamatan Leles dalam mempersiapkan Pilkada 2024. Dengan dukungan penuh dari camat dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Kecamatan Leles dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (Siti Annisa)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca