BerandaPolitikBakal Calon Bupati Garut : Widi Nugroho Isi Bussines Sharing Sesion Bersama...

Bakal Calon Bupati Garut : Widi Nugroho Isi Bussines Sharing Sesion Bersama Garut Creativepreneur Comunity di Cafe Historia Garut

Garut Intan News – Membangun bisnis dan menjadi seorang pengusaha bisa dilakukan oleh siapa saja. Akan tetapi, untuk mempertahankan agar bisnis berkelanjutan, perlu mental dan pola pikir yang matang.

Daryono Widi Nugroho seorang entrepreuneur dan motivator bisnis membagikan tips bagaimana membangun mental dan pola pikir yang perlu dimiliki oleh seorang pengusaha dalam acara Bussines Sharing Sesion di Cafe Historia di jalan cimanuk jumat 17 mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Widi Nugroho pun membeberkan tips lain agar pengusaha berskala Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), maupun besar dapat sukses di bidangnya masing-masing.

Baca juga :2 Mantan Bupati Garut Mendaftar Pilkada 2024 Jalur Perseorangan

Widi Nugroho juga menyarankan supaya peduli kepada seorang yang berjuang bersama kita. Dan selalu memakai konsep berjamaah agar bukan perusahaanya saja yang tumbuh tapi individu yang ada dalam perusahaan kita juga ikut tumbuh.

Memperluas jaringan sangat penting dalam usaha karena dalam dunia bisnis yang kompetitif dan terus berubah, membangun jaringan dan koneksi adalah keterampilan yang sangat penting, terutama bagi para pengusaha muda. Jaringan yang kuat dapat membuka pintu untuk peluang baru, memberikan wawasan berharga, dan mendukung pertumbuhan bisnis.

Pintar melihat peluang yang berarti peluang tidak akan datang lagi, jadi harus mendekati dan mengkaji peluang tersebut dengan pola pikir terbuka dan tentunya penuh perhatian. Apalagi jika seorang wirausaha yang ingin mendirikan usaha atau sedang dalam proses merintis usaha.

Baca juga: Pojok Digital : Solusi Digitalisasi Usaha Bagi UMKM Garut

Peluang bisnis adalah tentang kemungkinan keuntungan dan risiko. Nantinya akan dihadapkan pada potensi keberhasilan atau kegagalan. Oleh karena itu, perlu membekali diri dengan sumber daya, pengetahuan, dan perencanaan yang matang sebelum memanfaatkan peluang.

Membangun mental pengusaha harus mempunyai jiwa berpikir kreatif. Kemampuan pertama yang harus dimiliki entrepreneur adalah berpikir kreatif dan juga manajemen waktu. Entrepreneur yang tidak mampu memanfaatkan waktu dengan baik kemungkinan besar akan gagal dalam bisnisnya. Komunikasi yang efektif dan berpikir strategis, pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca