BerandaPendopoPj Bupati Garut Himbau Kepada Kepala Desa Untuk Tidak Selalu di Kantor

Pj Bupati Garut Himbau Kepada Kepala Desa Untuk Tidak Selalu di Kantor

GARUT INTAN NEWS – Dalam semiloka kerjasama desa dan kawasan perdesaan di gedung Pendopo Garut, Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, menekankan pentingnya peran kepala desa dalam meningkatkan potensi ekonomi di Kabupaten Garut, Selasa (23/04/2024).

Barnas menegaskan, dalam sebuah pertemuan kerjasama di gedung Pendopo Garut pentingnya mengoptimalkan potensi ekonomi desa di Kabupaten Garut. Beliau menekankan bahwa tidak seharusnya ada desa yang miskin di Kabupaten Garut karena potensinya yang bagus, dengan menunjukkan bahwa setiap daerah memiliki potensi ekonomi yang bisa dikembangkan.

Dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa tidak seharusnya kepala desa selalu terpaku di kantornya.

“Kepala desa ulah di kantor wae, jadi yang di kantor mah sekdes aja” ungkapnya.

Beliau menyarankan agar kepala desa lebih banyak berkeliling dan mengunjungi desa-desa lain, serta berinteraksi dengan pengusaha-pengusaha lokal untuk melakukan riset demi perkembangan desa mereka.

“yuk jalan jalan, ngobrol, naon lieur lieur ngurus kantor, aya sekdes. ketemu dengan sekdes, kades lain, dengan pengusaha pengusaha, eta namana kades” jelasnya.

Barnas Adjidin juga menyoroti pernyataan dari Kadis DPMD yang menunjukkan potensi besar hasil ekonomi yang bisa diraih oleh sebuah desa.

“Pak DPMD bilang tadi, ada desa, bayangkan satu tahun bisa 90 milyar hasilnya. Kan bisa membangun apa saja. Coba main ke Bali tuh, ada desa wisatanya. Padahal wisata di kita tidak kalah. Tapi kenapa 1 miliar juga tidak,” paparnya.

Dengan dorongan ini, diharapkan kepala desa dapat lebih aktif terlibat dalam pembangunan ekonomi desa serta menjalin kerjasama yang berkelanjutan dengan pihak-pihak terkait untuk mewujudkan kemajuan yang lebih baik bagi masyarakat Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca