BerandaOlahragaKONI Garut Lakukan Rapat Sinkronisasi Jelang Porkab

KONI Garut Lakukan Rapat Sinkronisasi Jelang Porkab

GARUT INTAN NEWS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut pada Sabtu (9/3/2024) laksanakan rapat sinkronisasi cabang olahraga (Cabor) jelang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Dari keterangan Ketua KONI, Abdusy Syakur Amin bahwa Rapat yang dilakukan membahas sinkronisasi Cabor-cabor yang akan dipertandingkan pada Porkab mendatang.

“Jadi kan kita mensyaratkan bahwa untuk bisa diselenggarakan dalam Porkab itu, Cabor harus diikuti minimal 8 kecamatan,” paparnya usai kegiatan rapat di Aula Gedung B Universitas Garut.

Adapun untuk Cabor yang tidak memenuhi 8 kecamatan akan dialihkan dengan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang mana waktunya bisa saja bersamaan tergantung dengan Cabor yang diikuti.

“Tapi salah satunya adalah pindah laga. Mereka sudah melaksanakan kemarin karena intinya bahwa Porkab ini digunakan sebagai event untuk mencari bibit-bibit atlet yang akan nanti kita persiapkan menghadapi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) mengenai Cabor-cabor yang akan diikuti oleh masing-masing kecamatan,” lanjutnya.

Dari hasil tersebut, jelas Syakur, bisa menjadi gambaran untuk menentukan Cabor yang nantinya akan diselenggarakan dan tidaknya.

“Paling tidak hari ini kita sudah mulai sosialisasikan mengenai jadwal penyelenggaraan untuk setiap Cabor,” jelasnya.

Untuk saat ini pihaknya masih akan melakukan teknikal meeting untuk menentukan penyelenggaraannya serta hal-hal yang perlu disiapkan sedetail dan sedini mungkin.

“KOK (Koordinator Olahraga Kecamatan) dan cabor bisa lebih fokus, mulai fokus pada penyeleksian atlet-atlet yang jadi peserta di Porkab ya dan juga persiapan-persiapan yang lain,” tandasnya.

Di samping itu, pada pelaksanaan Porkab kali ini akan menggunakan aplikasi penginput data atlet untuk memudahkan dalam mengolah data sehingga bisa lebih efisien dan cepat.

 

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca