BerandaSerba-SerbiSambut Ramadhan, MUI dan berbagai Ormas dari Tiga Desa di Kecamatan Cibatu...

Sambut Ramadhan, MUI dan berbagai Ormas dari Tiga Desa di Kecamatan Cibatu Menggelar Acara “Targhib dan Pawai Ramadhan”

Pelaksanaan acara orasi ilmiah Targhib Ramadhan di lapangan Desa Sindangsuka

GARUTINTANNEWS.COM Garut –

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, MUI dan berbagai Ormas dari Tiga Desa di Kecamatan Cibatu menggelar acara Targhib Ramadhan, Sabtu (9/3/2024).

 

Ratusan Masyarakat dari berbagai elemen dan ormas hadir mengikuti acara tersebut termasuk para Kepala Desa, MUI, Karang Taruna, dan para Pimpinan² Ranting Ormas Islam mulai dari Nahdlatul Ulama, Persatuan Islam, dan Muhammadiyah.

Ratusan masyarakat dari berbagai elemen berkumpul di lapangan Desa Sindangsuka

Ustadz Nanang, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa selain daripada kegiatan menyambut bulan suci ramadhan, pawai ini juga menunjukkan bagaimana solidaritas kita terhadap sesama ormas Islam.

 

“Inilah moment dimana kita bersatu, meleburkan perbedaan untuk menjunjung persamaan dan persaudaraan. Inilah bukti bahwa “Islam bersatu, tak bisa dikalahkan.” Pungkasnya.

Pawai syari’ah mengitari jalan cibatu-bandrek, cibatu-sasak beusi

Setelah mendengar orasi Ilmiah dari Ceng Kurnia (Ajengan Fuso), peserta pawai beriringan melewati rute yang telah ditentukan. Mengelilingi kecamatan Cibatu dengan sorak sorai yang ramai, seraya mendendangkan shalawat serta menyanyikan yel-yel “Islam Bersatu, Tak Bisa Dikalahkan”, untuk menambah semangat.

Penyampaian orasi ilmiah perwakilan dari MUI Desa Mekarsari

Dengan adanya acara tersebut, Wahid Abdullah selaku salah satu panitia pencetus terwujudnya acara ini, mengharapkan seluruh kaum muslimin akan menyambut bulan suci Ramadhan dengan mengadakan kegiatan Tarhib dan pawai setiap tahunnya.

 

Hal ini juga sebagaimana yang diwujudkan oleh Pemdes Sindangsuka dan Mekarsari Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut yang didukung oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Sindangsuka Kecamatan Cibatu.

 

Sumber foto:

📸 Sinar Tajdid Fotografi

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca