BerandaGedung RakyatPolres Garut Gelar Program Police Goes To School untuk Membina dan Memberikan...

Polres Garut Gelar Program Police Goes To School untuk Membina dan Memberikan Penyuluhan kepada Pelajar

GARUT INTAN NEWS – Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, memerintahkan seluruh personil Polres Garut dan Polsek jajarannya untuk melaksanakan program Police Goes To School pada Senin (19/02/2024). Kegiatan ini merupakan inisiatif Polres Garut untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada generasi muda terkait kerawanan gangguan kamtibmas serta membantu menangani permasalahan sosial di lingkungan pelajar.

Kapolsek Bungbulang, AKP H. Usep, yang diwakili oleh anggota Polsek Bungbulang, melaksanakan kunjungan kerja dan menjadi nara sumber di SDN 1 Mekarjaya, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 1 Mekarjaya, para guru, staf, serta siswa-siswi SDN 1 Mekarjaya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bungbulang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, khususnya mengenai sikap bullying atau perundungan di lingkungan sekolah maupun di luar.

“Kami dari Polres Garut menghimbau agar para siswa/i menjauhi kenakalan remaja seperti mengikuti geng motor, seks bebas, narkoba, maupun perilaku menyimpang lainnya yang dapat merusak masa depan. Dan untuk pelajar sebaiknya melakukan proses belajar di rumah dan tidak keluyuran lebih dari jam 11 malam, kecuali untuk kegiatan ibadah, belajar, atau membantu orang tua. Polres Garut juga akan melakukan pengawasan terhadap pelajar,” tutur AKP H. Usep.

Program Police Goes To School ini menjadi wujud dari perhatian Polres Garut terhadap pembinaan generasi muda agar terhindar dari potensi gangguan kamtibmas dan permasalahan sosial yang dapat menghambat perkembangan mereka.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca