BerandaAtikanPemkab Garut Apresiasi Puluhan Siswa Al Mashduqi IIBS yang Ikuti Program ...

Pemkab Garut Apresiasi Puluhan Siswa Al Mashduqi IIBS yang Ikuti Program English Immersion ke Malaysia

GARUT INTAN NEWS – Pemerintah Kabupaten Garut (Pemkab Garut) apresiasi puluhan siswa Al Mashduqi International Islamic Boarding School (IIBS) dalam kegiatan pelepasan English Immersion Program ke Malaysia.

Dalam mempersiapkan generasi bermutu di masa depan, Al Mashduqi IIBS kirimkan sebanyak 35 siswa dan 5 pembimbing dalam kegiatan English Immersion Program ke Malaysia.

English Immersion Program merupakan program internasional untuk meningkatkan mutu pendidikan, kebudayaan, wawasan baik bagi siswa dan guru sehingga dapat berkomunikasi dengan masyarakat dunia bahkan mempersiapkan siswa agar lebih siap dalam persaingan di era globalisasi saat ini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Al Mashduqi IIBS, Senin (19/2/2024), Sekda Garut mengapresiasi dan akan mendukung para siswa, tenaga pengajar, serta pembimbing Al Mashduqi IIBS.

Nurdin menyadari bahwa pentingnya penguasaan bahasa Inggris untuk menunjang generasi berkualitas di era globalisasi ini, ia berharap akan banyak sekolah lain yang bisa mengembangkan Program bilingual seperti yang telah dilakukan Al Mashduqi IIBS.

“Ini adalah sekolah Islam terpadu, saya ingin ini diidentifikasi oleh penyelenggara pendidikan lainnya, karena dari mulai SD disini sudah menggunakan bilingual,” kata Nurdin saat ditemui usai pelepasan siswa Al Mashduqi IIBS.

Tak hanya Nurdin, Ade Manadin juga merasa bangga dengan siswa Al Mashduqi karena memiliki siswa siswi yang berprestasi.

“Saya sangat bangga dengan anak-anak Al Mashduqi yang soleh-solehah dan para pengajar yang membimbing dengan baik,”

Ade menitipkan agar para pengajar bisa terus bijak saat mendidik para siswa. Ia menitipkan agar dididik dengan perilaku lemah membutuhkan agar tidak menimbulkan trauma long memori di masa yang akan datang.

“Nitip jangan sampai anak-anak dididik dengan kekerasan karena itu akan mengakibatkan memori jangka panjang,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca