BerandaGedung RakyatPJ Bupati Intruksikan Pengembangan Pusat Informasi Pariwisata untuk Mendukung Wisata Garut

PJ Bupati Intruksikan Pengembangan Pusat Informasi Pariwisata untuk Mendukung Wisata Garut

GARUT INTAN NEWS – Penjabat (PJ) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk mendukung pesona wisata Kabupaten Garut. Dalam arahannya usai memimpin apel pagi di Disparbud, Jalan Ciledug, Garut Kota, PJ Bupati menyatakan bahwa Garut memiliki banyak tempat wisata yang dapat menarik kunjungan, dan untuk menjaga kenyamanan serta keamanan para pengunjung, persiapan yang baik diperlukan.

“Kabupaten Garut ini merupakan tempat yang indah dikarenakan banyaknya tempat-tempat wisata yang bisa menarik wisatawan untuk datang ke tempat tersebut,” ujar Barnas Ajidin.

Pentingnya persiapan tersebut mencakup segala aspek, termasuk keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung. Dalam konteks ini, PJ Bupati merincikan kebutuhan akan pusat informasi pariwisata yang dapat membantu para pengunjung mendapatkan informasi terkait tempat-tempat wisata yang ada di Garut.

“Maka saya ingin mendorong Disparpud ini untuk punya pusat informasi pariwisata, yang nantinya bisa menyampaikan informasi terkait dengan paket-paket wisata,” tambahnya.

Barnas Ajidin juga menyoroti potensi kunjungan wisatawan dari luar Garut yang dapat meningkatkan perekonomian daerah. Dengan adanya pusat informasi pariwisata, diharapkan pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai paket-paket wisata yang ditawarkan.

“Saya mengharapkan wisata-wisata itu terus bisa dikembangkan, tidak hanya wisata alam saja, tetapi wisata kuliner dan ekonomi kreatif juga harus terus berkembang,” ungkapnya.

PJ Bupati menyampaikan harapannya agar wisata di Garut dapat terus berkembang, termasuk melalui pengembangan wisata yang belum tergali sepenuhnya. Contohnya adalah paralayang, yang diakui sebagai potensi wisata unggulan.

“Jadi kita juga ingin wisata itu jangan monoton dengan wisata yang sudah ada, artinya kita juga harus mengembangkan wisata-wisata yang belum tergali, contohnya paralayang itu sangat bagus, kemarin saya kesana dan saya lihat ini bisa menjadi pariwisata unggulan,” jelasnya.

Barnas Adjidin mengingatkan bahwa tempat pariwisata di Garut harus terus berbenah dan melakukan pembenahan terhadap kekurangan yang ada. Bagendit, yang diakui sebagai tempat wisata yang sudah bagus, juga perlu ditangani kekurangannya, seperti masalah eceng gondok, untuk meningkatkan daya tariknya.

“Misalnya Bagendit yang sudah bagus, misalnya kekurangan-kekuranganya itu ada eceng gondok dan lain sebagainya itu yang harus ditangani, saya kira tidak ada yang tidak bisa. Terus di tempat wisata juga harus ada yang betul-betul menyajikan tempat yang nyaman dan aman, lalu harus ada souvenirnya dan souvenir itu harus betul-betul ada. Kemudian ada sajian-sajian seperti tarung domba atau budaya-budaya kita yang lainya, itu kiranya yang harus ditingkatkan,” pungkasnya dengan harapan agar Garut terus menjadi destinasi wisata yang menarik.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca