BerandaPendopoPj Bupati Garut Soroti Peran Pers dalam Membangun Citra Positif Daerah

Pj Bupati Garut Soroti Peran Pers dalam Membangun Citra Positif Daerah

GARUT INTAN NEWS – Memasuki momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Pj Bupati Garut, Drs. H. Barnas Adjidin, MM,.M.M.Pd, menyampaikan pesan penting terkait peran pers dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Garut. Pada Senin (5/2), beliau menggambarkan betapa faktualnya berita dan citra positif dapat mempengaruhi kepercayaan masyarakat dan investasi di daerah tersebut.

Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) menjadi momen penting untuk merenungkan peran pers dalam masyarakat. Pj Bupati Garut mengawali pernyataannya dengan menyoroti kemampuan pers dalam membentuk citra positif dan negatif sebuah daerah.

“Pers bisa menciptakan situasi kondusif dan juga tidak kondusif. Jadi berita harus benar-benar faktual. Jangan sampai berita yang tidak jelas ditayangkan. Berita negatif yang selalu kita tonjolkan bisa membuat orang enggan datang ke Garut. Orang melihat kondusifitasnya dan mengkhawatirkan hal-hal seperti pemalakan,” ungkap Pj Bupati Garut.

Dalam pengamatannya, beliau mengilustrasikan situasi yang dialami seorang teman yang hendak mendirikan usaha di Garut. “Saya baru menyadari bahwa ada ketidakpastian seperti itu. Saya minta agar di Garut itu kondusif, karena jika kondusif, orang mau menanamkan modal di sini,” tambahnya.

Pj Bupati Garut menekankan bahwa peran pers sangat penting dalam membentuk opini dan persepsi masyarakat terhadap suatu daerah. “Peran pers nanti kita lihat, jadi perannya kita perankan sesuai dengan fungsinya. Tentu pemerintah ini bisa menjadi penyeimbang, bisa jadi peningkatan, dan lain sebagainya. Karena kan pers itu harus didukung dan dipelihara agar program pembangunan kita bisa tersampaikan pada masyarakat,” jelasnya.

Seiring dengan peringatan HPN, Pj Bupati Garut mengucapkan selamat ulang tahun kepada pers. “Tentu kami pemerintah Kabupaten Garut mendukung terhadap ulang tahun tersebut. Mudah-mudahan pers semakin jaya, semakin dibutuhkan, dan pers memberikan situasi yang memang kondisional,” tutup Pj Bupati Garut.

Pernyataan tersebut memberikan gambaran tentang bagaimana peran pers di Garut diharapkan mampu mendukung pembangunan daerah dengan memberikan informasi yang faktual, seimbang, dan mendukung investasi. Saatnya bersama-sama membangun citra positif dan memajukan Kabupaten Garut melalui informasi yang akurat dan konstruktif.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca