BerandaPolitikPolitisi PDI Perjuangan Gelar Acara Donor Darah dan Senam Sehat di Garut

Politisi PDI Perjuangan Gelar Acara Donor Darah dan Senam Sehat di Garut

GARUT INTAN NEWS – H. Memo Hermawan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, bersama Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Kabupaten Garut juga dari Fraksi PDI Perjuangan, menggelar acara Donor Darah, Senam Sehat, Pungut Sampah Plastik, dan Tebus Minyak Goreng di Hotel Augusta Kabupaten Garut pada Minggu, 4 Februari 2024.

Acara Donor Darah diselenggarakan secara bersamaan dengan Senam Sehat dan penjualan minyak goreng murah seharga Rp3 ribu per liter di Hotel Augusta. Turut hadir dalam acara Senam Sehat Artis Nasional Ronal Surapradja, yang memberikan Doorprize berupa satu mesin cuci, serta Yudha Puja Turnawan, yang menyediakan ratusan paket minyak goreng murah.

Acara Senam Sehat diikuti oleh ratusan peserta dan berlangsung meriah. Begitu pula dengan Donor Darah, di mana partisipasi peserta sangat membludak. H Memo Hermawan dan Yudha Puja Turnawan memberikan Doorprize berupa dua mesin cuci dan hadiah menarik lainnya bagi para peserta, sembari mempromosikan kepedulian terhadap penyakit Thalasemia.

Yudha Puja Turnawan menjelaskan tentang kepentingan peduli terhadap sesama dan gerakan peduli Thalasemia. “Thalasemia adalah penyakit genetik atau keturunan yang membuat penderitanya tidak bisa memproduksi sel darah merah sendiri, sehingga harus rutin transfusi darah seumur hidupnya,” ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong membantu sesama melalui donor darah. “Ayo kita gerakkan bersama membantu sesama dengan donor darah. Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” tambahnya.

Yudha Puja Turnawan menyampaikan bahwa acara Donor Darah dan Senam Sehat ini merupakan sinergi antara H Memo Hermawan, Ronal Surapradja, tokoh setempat, dan warga. Acara ini mencakup senam sehat, pungut sampah plastik, penjualan minyak goreng murah, dan donor darah.

“Acara ini bagian dari upaya kontribusi positif dalam menjaga ketersediaan darah di PMI Garut, yang selalu kurang. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari gerakan peduli terhadap penderita Thalasemia,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca