BerandaSerba-SerbiKunjungan Menteri Perhubungan RI ke Garut, Apresiasi Terminal Guntur dan Sentral Kerajinan...

Kunjungan Menteri Perhubungan RI ke Garut, Apresiasi Terminal Guntur dan Sentral Kerajinan Kulit Sukaregang

GARUT INTAN NEWS – Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Terminal Guntur Garut pada Minggu (4/2/2024). Dalam kunjungannya, Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap fasilitas yang ada di Terminal Guntur Garut. Ia mengakui Kabupaten Garut memiliki terminal yang resik, bersih, dan apik.

“Garut sekarang punya terminal yang resik, bersih, dan apik, tidak dibayangkan umpamanya terminal itu kotor, banyak premannya. Saya kira di terminal Guntur ini bersih dari preman,” ungkap Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan.

Menhub Budi Karya Sumadi mengajak Pemerintah Kabupaten Garut untuk mempertahankan pencapaian yang sudah dilakukan. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat.

“Kepada Pak Pj Bupati ya, mari kita kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Kabupaten. Saya yakin kerja sama ini membangun kepercayaan bagi masyarakat untuk menggunakan angkutan umum,” tambahnya.

Selama kunjungan kerjanya di Kabupaten Garut, Menhub Budi Karya Sumadi juga turut mengunjungi pusat berbelanjaan di daerah Sukaregang Garut. Sebelum mengunjungi daerah sentral kulit Sukaregang, Menhub didampingi Pj Bupati Garut H. Barnas Ajidin, Kapolres Garut Akbp Rohman Yongky, kepala dinas perhubungan Kabupaten Garut, kepala dinas pariwisata dan kebudayaan, serta Kasatpol PP sempat meninjau Terminal Guntur Kabupaten Garut.

Kehadiran Menhub Budi Karya Sumadi disambut antusias oleh warga Sukaregang dan penjaga toko kulit Astiga. Menteri Perhubungan ini bahkan membeli beberapa rompi kulit khas Garut dengan berbagai varian warna. Budi Karya Sumadi menyatakan, “Hari ini saya ke Garut meninjau dan melihat langsung bagaimana hasil kerajinan masyarakat Garut, termasuk rompi kulit yang saya pakai sekarang. Cukup keren, serasa jadi bintang film.”

Setelah berada di pusat perbelanjaan sentral kulit Sukaregang selama sekitar satu jam bersama Pj Bupati, Kapolres, dan para unsur kepala dinas, Budi Karya Sumadi melanjutkan perjalanannya kembali ke Jakarta dengan menuju stasiun kereta api.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca