BerandaPolitikMertua Kaesang Beri Semangat Deklarasi Kaukus Perempuan Muda Matahari

Mertua Kaesang Beri Semangat Deklarasi Kaukus Perempuan Muda Matahari

GARUT INTAN NEWS – Ketua Dewan Pembina Relawan Sahabat PaGi, Sofiatun Gudono turut hadir dalam acara deklarasi Kaukus Perempuan Muda Matahari untuk Prabowo-Gibran pada Sabtu (3/2/2024), di Grand Cordela Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan dari sayap-sayap relawan yang terdiri dari perempuan muda Muhammadiyah untuk mendukung kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

Dalam orasinya, Sofiatun, yang juga mertua Kaesang Pangarep itu mengobarkan semangat para relawan yang terdiri dari perempuan muda untuk terus berjuang menghadapi tantangan zaman. Menurut dia, generasi milenial dan gen z, mempunyai peran penting menuju Indonesia maju.

“Adik-adik milenial dan generasi Z ini memiliki peranan yang penting dalam mengisi pembangunan Indonesia Maju untuk melanjutkan program-program visi dan misi yang sudah dilakukan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam,” ujarnya.

Sofiatun pun menyinggung sosok Kaesang, yang kini berupaya dan berjuang untuk memasukkan anak-anak muda ke DPR RI melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menurut dia, para anak muda inilah yang akan mengisi dan melanjutkan program-program Jokowi.

“Itulah mengapa kita memantapkan pilihan ke Pak Prabowo dan Mas Gibran. Karena kita sudah tahu jelas bahwa di dalam pilihan itu sudah jelas melanjutkan program yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Jokowi, kinerjanya kita laksanakan, kita pelihara, kita lanjutkan dan kita sempurnakan,” ujarnya.

Sofiatun pun menyebut beberapa program yang berpihak ke anak muda seperti bantuan UMKM dan kredit startup milenial, yang menurut dia harus bisa dimanfatkan anak muda agar bisa berdikari, membangun usaha sendiri.

Deklarator Kaukus Perempuan Matahari, Sani Nurohmah dalam orasinya menegaskan beberapa alasan mengapa menjatuhkan pilihan ke Prabowo-Gibran. Menurut dia, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang memiliki visi, misi, dan program yang sesuai dengan aspirasi dan kepentingan rakyat Indonesia, khususnya perempuan muda.

“Visi mereka untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian sejalan dengan cita-cita Kaukus Perempuan Muda Matahari yakni, untuk mewujudkan perempuan muda yang berdaya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” tegasnya.

Selain itu, menurut Sani, pasangan Prabowo-Gibran memiliki komitmen kuat untuk melaksanakan reformasi, pembangunan, dan pemberdayaan dan pembangunan di berbagai bidang. Mereka juga menunjukkan konsistensi dan keberanian dalam memperjuangkan kesetaraan dan perlindungan perempuan.

“Termasuk dalam,¬†hal peningkatan ekonomi perempuan, akses perempuan terhadap pendidikan dan kesehatan yang berkualitas serta perlindungan perempuan dari diskriminasi dan berbagai bentuk kekerasan lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sani mengatakan bahwa Prabowo-Gibran juga memiliki kepedulian, kebersamaan, dan kekeluargaan yang tinggi terhadap seluruh rakyat Indonesia, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan golongan.

“Prabowo-Gibran adalah pasangan yang memiliki kedekatan, kecocokan dengan¬† Muhammadiyah dan NU, yang berperan penting dalam membina dan mengembangkan nilai-nilai keislaman, kebangsaan, dan kemajuan,” kata Sani.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca