BerandaPolitikBimtek KPPS Kelurahan Pataruman: Persiapan Menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan Baik

Bimtek KPPS Kelurahan Pataruman: Persiapan Menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan Baik

GARUT INTAN NEWS – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Acara ini diselenggarakan di Kantor Kelurahan Pataruman pada Selasa, 30 Januari 2024.

Yesi Darmawan, Ketua PPS Kelurahan Pataruman, menyampaikan pentingnya Bimtek sebagai amanat dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Bimtek bertujuan memberikan bekal ilmu khususnya teknis kepada KPPS, agar mereka mampu menyelenggarakan pemungutan suara dari awal sampai akhir sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sangat penting bagi KPPS untuk mendapatkan bekal ilmu melalui Bimtek ini. Mereka adalah ujung tombak penyelenggara Pemilu, dan pengetahuan teknis yang baik sangat diperlukan agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar,” ungkap Yesi Darmawan saat wawancara pada Selasa (30/01).

Bimtek menjadi momen untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab KPPS, serta memastikan bahwa mereka memahami setiap tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu. Hal ini mencakup prosedur pemungutan suara, penghitungan, hingga pelaporan hasil.

“Saya berharap para KPPS Kelurahan Pataruman dapat mengatasi berbagai masalah yang mungkin timbul pada hari H. Melalui Bimtek ini, mereka diharapkan dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan dari pemilu yang lalu,” tambah Yesi Darmawan.

Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan baik dan lancar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Dengan persiapan yang matang, diharapkan setiap tahapannya dapat dilaksanakan dengan baik demi terwujudnya Pemilu yang adil dan demokratis.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca