BerandaPolitikKPU Kabupaten Garut Gelar Sosialisasi On The Road

KPU Kabupaten Garut Gelar Sosialisasi On The Road

GARUT INTAN NEWS – KPU Kabupaten Garut mengadakan kegiatan sosialisasi on the road pada Rabu, 30 Januari 2024, sebagai bagian dari persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, KPU Garut fokus pada informasi penting, termasuk hari dan tanggal pemungutan suara serta verifikasi status keanggotaan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kadiv sosialisasi dan SDM Nuni Nurbayani, M. Pd. I menjelaskan, “Tujuan utama kami adalah memberikan informasi penting terkait Pemilu 2024, khususnya tentang hari dan tanggal pemungutan suara. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak hanya mengetahui kapan Pemilu berlangsung, tetapi juga sudah terdaftar dengan benar di Daftar Pemilih Tetap (DPT).”

Metode tanya jawab dipilih untuk mencapai interaksi langsung dengan masyarakat. Nuni melaporkan dengan senang hati bahwa “hampir 100 persen dari responden kami dapat menjawab dengan jelas kapan tepatnya hari dan tanggal pemungutan suara. Ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat dalam memahami proses demokrasi.”

Namun, Nuni juga menggarisbawahi sebuah tantangan yang dihadapi. “Meskipun kami melihat tingkat kesadaran yang tinggi terhadap tanggal pemungutan suara, masih ada keterbatasan pengetahuan mengenai calon legislatif di kalangan masyarakat. Hal ini menjadi fokus kita selanjutnya,” tandasnya.

Dalam upaya untuk mengatasi keterbatasan ini, staf Teknis KPU Garut turut berkontribusi.

“Kami bekerja keras untuk memberikan informasi teknis terkait pemungutan suara dan memastikan bahwa masyarakat memahami peran mereka dalam proses demokrasi ini,” ujar salah satu staf Teknis KPU Garut.

KPU Kabupaten Garut Gelar Sosialisasi On The Road
KPU Kabupaten Garut Gelar Sosialisasi On The Road

Melalui sosialisasi ini, KPU Garut tidak hanya menyampaikan informasi dasar terkait Pemilu, tetapi juga berusaha memberikan pemahaman mendalam mengenai esensi demokrasi. “Kami ingin menciptakan pemilih yang tidak hanya datang untuk memberikan suara, tetapi juga memahami betapa pentingnya peran dan tanggung jawab mereka dalam memilih pemimpin yang sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan mereka,” tambah Nuni.

KPU Garut optimis bahwa dengan keterlibatan aktif masyarakat dalam diskusi tanya jawab, keterbukaan dan transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Garut dapat ditingkatkan. Melalui kegiatan ini, mereka berharap dapat menciptakan pemilih yang lebih teredukasi dan memiliki pemahaman yang lebih baik akan demokrasi sebagai fondasi pilar negara.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca