BerandaOlahragaKompetisi FPBL Season 2 Resmi Dibuka di Kabupaten Garut

Kompetisi FPBL Season 2 Resmi Dibuka di Kabupaten Garut

GARUT INTAN NEWS – Kompetisi bola basket Favorita Preanger Basketball League (FPBL) Season 2 resmi digelar dan berlangsung di Sarana Olahraga (SOR) R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Kompetisi ini akan diselenggarakan mulai tanggal 30 Juni 2024 hingga 10 Juli 2024, dengan menghadirkan tim-tim basket terbaik dari berbagai wilayah di Priangan.

Kompetisi FPBL Season 2 mempertandingkan beberapa kategori, seperti kelompok umur 10 mix, kelompok umur 12 putra, kelompok umur 12 putri, kelompok umur 14 putra, kelompok umur 14 putri, kelompok umur 18 putri, dan kategori umur lainnya. Dengan beragamnya kategori yang dipertandingkan, diharapkan akan muncul bibit-bibit pemain basket potensial yang dapat bersaing di tingkat nasional.

Yogi, Ketua Panitia FPBL, menyampaikan harapannya dalam acara pembukaan kompetisi. “Harapannya dengan adanya kompetisi ini bisa menghasilkan bibit-bibit pemain bola basket potensial untuk liga nasional di masa depan. Dengan semakin sulitnya pemain basket yang bersaing di liga profesional, maka turnamen seperti FPBL ini menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk mengasah dan mengembangkan bakat mereka,” ujar Yogi.

Lebih lanjut, Yogi menambahkan, “Tentu ingin ada atlet-atlet dari Garut yang bisa berbicara secara skala nasional dan juga ingin menjadikan kegiatan ini sebagai pemicu bagi para atlet untuk bisa lebih mengembangkan potensinya.”

Sekjen PERBASI Kabupaten Garut, Dadan, juga memberikan pandangannya tentang kompetisi ini. “Ini satu hal yang positif untuk perbasketan Garut khususnya dan Perbasi juga sangat berterima kasih untuk adanya event seperti ini karena ini untuk mendongkrak potensi-potensi yang ada di Kabupaten Garut,” ungkap Dadan.

Dadan menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak untuk memajukan olahraga basket di Garut. “Untuk kemajuan perbasketan di Kabupaten Garut, bagaimana pun juga perlu sinergitas antara pemerintah Kabupaten Garut dengan pengurus dari Perbasi itu sangat diperlukan sekali. Alhamdulillah, untuk sekarang ini sudah mulai terlihat, tinggal kita rapatkan lagi dan itu terbukti dengan hal seperti ini, jadi dari mulai perizinan dan lainnya alhamdulillah sudah kondusif,” tambah Dadan.

Kompetisi FPBL Season 2 ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana pengembangan bakat dan potensi para pemain basket muda di Kabupaten Garut dan sekitarnya. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan Garut dapat melahirkan atlet-atlet basket berprestasi yang mampu bersaing di kancah nasional.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca