BerandaGedung RakyatKabupaten Garut Meraih Prestasi Gemilang di BAZNAS Awards 2024

Kabupaten Garut Meraih Prestasi Gemilang di BAZNAS Awards 2024

GARUT INTAN NEWS – Kabupaten Garut meraih dua penghargaan bergengsi dalam Penganugerahan BAZNAS Awards Tahun 2024 yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta pada Kamis (29/02/2024). Penghargaan tersebut menegaskan komitmen dan kinerja luar biasa Kabupaten Garut dalam pengelolaan zakat. Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, sementara Koordinasi dengan Pemerintah Daerah Terbaik se-Indonesia diberikan kepada BAZNAS Kabupaten Garut.

Kabupaten Garut Meraih Prestasi Gemilang di BAZNAS Awards 2024
Kabupaten Garut Meraih Prestasi Gemilang di BAZNAS Awards 2024

Pj. Bupati Garut, Barnas Ajidin, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan yang diraihnya. Ia berharap komunikasi dan koordinasi dengan BAZNAS Kabupaten tetap terjaga. “Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari dukungan penuh Kabupaten Garut terhadap pengelolaan zakat,” ungkapnya.

Abdullah Efendi, Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, menjelaskan bahwa BAZNAS Awards Tahun 2024 merupakan apresiasi tahunan dari BAZNAS Republik Indonesia kepada pejabat negara yang mendukung pengelolaan zakat di tingkat pusat dan daerah. “Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik diberikan kepada 30 kabupaten dan 20 kota se-Indonesia, sementara Koordinasi dengan Pemerintah Daerah Terbaik diberikan kepada 12 BAZNAS kabupaten/kota se-Indonesia, salah satunya diraih oleh BAZNAS Kabupaten Garut,” terang Efendi.

Kabupaten Garut Meraih Prestasi Gemilang di BAZNAS Awards 2024
Kabupaten Garut Meraih Prestasi Gemilang di BAZNAS Awards 2024

Efendi menambahkan bahwa prestasi ini tak lepas dari kebijakan Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang secara aktif mendukung pengelolaan zakat. Regulasi seperti Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Garut Nomor 6 Tahun 2024 tentang Pengelolaan Zakat menjadi landasan kuat untuk pencapaian ini. Pemkab Garut juga mengalokasikan dana hibah untuk operasional BAZNAS Kabupaten Garut sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Zakat di Indonesia.

Selain itu, pemimpinannya mengalokasikan dana hibah kepada BAZNAS Kabupaten Garut, yang merupakan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Zakat di Indonesia. Pemkab Garut juga telah mengalokasikan pembangunan gedung Kantor BAZNAS Kabupaten Garut.

Abdullah Efendi berharap agar Penjabat (Pj) Bupati Garut dapat melanjutkan kebijakan bupati sebelumnya untuk mengoptimalkan pengumpulan zakat dan infaq di Kabupaten Garut. “Juga tetap mengalokasikan dana hibah untuk operasional BAZNAS Kabupaten Garut. Potensi zakat di Kabupaten Garut dari ASN saja mencapai Rp26 Miliar,” tandasnya.

Kabupaten Garut Meraih Prestasi Gemilang di BAZNAS Awards 2024
Kabupaten Garut Meraih Prestasi Gemilang di BAZNAS Awards 2024

Penganugerahan BAZNAS Awards Tahun 2024 dihadiri oleh Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA., Duta Besar Arab Mesir untuk Indonesia Yasser Hassan Farag Elshemy, Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir Prof. Dr. Sahr Nasr, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Anwar Iskandar, serta jajaran Pimpinan Baznas RI, perwakilan Baznas se-Indonesia, serta para penerima penghargaan, termasuk Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca