BerandaGaya HidupIwan Muri, Pembuat Lukisan Terkecil Pamerkan Karyanya di Citimall Garut

Iwan Muri, Pembuat Lukisan Terkecil Pamerkan Karyanya di Citimall Garut

GARUT INTAN NEWS – Iwan Muri, nama seorang pelukis andal asal Garut ini dikenal sebagai pemecah rekor di tanah air sebagai orang yang bisa membuat lukisan terkecil, dan mendapat rekor Muri tahun 2005 dengan lukisan terkecilnya yang berukuran 8 mm x 11,5 mm.

“Dari lembaga yang berbeda, juga mendapat penghargaan pelukis tercepat,” ujar Iwan Muri saat ditemui Garut Intan News di pemeran lukisan tunggalnya Citimall Garut, (25/5/2024).

Pria bernama asli Iwan Ridwan pituin orang Garut, lahir pada tanggal 11 November 1970. Iwan Muri memulai karir melukisnya sejak tahun 1988. Iwan mendapat titisan ‘tangan dewa’ dalam melukis dari sang ayah, Elan Sugiman yang juga pelukis profesional pada masanya.

Di sanggar lukisnya daerah Pataruman, Iwan mengaku karya lukisnya sudah tak terhitung, baik yang kecil ataupun lukisan besar.

“Ada satu lukisan yang sampai saat ini tidak saya jual kendati sudah ada yang menawar tinggi,” akunya sambil menunjukan sebuah lukisan nenek yang sedang memasukan benang ke dalam jarum.

Lukisan tersebut memang terlihat sangat realistis dan ikut dipajang di pameran tunggal Iwan Muri di hall Citimall Garut. Para pengunjung Citimall terlihat berhenti mengagumi beberapa karya lukisan Iwan Muri.

“Saya diberi waktu tiga hari pameran disini, dibantu Gramedia,” ujarnya.

Dalam pameran tersebut, terpampang lukisan lukisan para tokoh baik internasional, nasional dan lokal Garut hasil karya Iwan Muri dalam bentuk lukisan kecil.

Kendati lukisan kecil, para pengunjung yang datang pada umumnya mampu menebak tokoh-tokoh yang dilukis Iwan Muri. Hal itu menyiratkan goresan ‘tangan dewa’ Iwan Muri sangat kuat mendeskripsikan wajah tokoh yang dilukisny

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca