BerandaPolitikMomen Langka Membangun Relasi Politik di Garut, PKS Bertemu PDI Perjuangan

Momen Langka Membangun Relasi Politik di Garut, PKS Bertemu PDI Perjuangan

GARUT INTAN NEWS – Pesta Demokrasi akan kembali diselenggarakan oleh Kabupaten Garut tahun 2024 ini. Pemilihan Bupati (Pilbup) memang masih menunggu beberapa bulan lagi, namun semaraknya sudah mulai terasa saat ini. Seperti dilaksanakannya pertemuan para tokoh antar partai dari DPD PKS dan DPC PDIP Kabupaten Garut.

Menjelang Pilkada 2024 para tokoh DPD PKS Kabupaten Garut melakukan kunjungan silaturahmi kepada para tokoh PDIP, tepatnya di kediaman DPC PDIP Kabupaten Garut  pada Jumat, 26 April 2024. Pertemuan tersebut dihangatkan dengan momen makan bubur bersama.

Baca juga : PKS Garut Raih 7 Kursi Legislatif, Kuatkan Posisi Helmi Budiman Jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Silaturahmi ini dihadiri oleh beberapa tokoh diantaranya Dr. Helmi sebagai ketua DPD PKS Kabupaten Garut, Karnoto sebagai Ketua Fraksi PKS Kabupaten Garut, Dede Salahudin sebagai Wakil Ketua Fraksi PKS dan , Deni Mardiana sebagai Sekretaris umum DPD PKS, Yudha Puja Turnawan sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yuyus sebagai Sekretaris umum DPC PDIP dan jajaran pengurus lainnya.

Pertemuan ini merupakan momen langka komunikasi politik antara DPD PKS Kabupaten Garut dan DPC PDIP Kabupaten Garut. Karena pertemuan ini jarang dilaksanakan di momen-momen yang lain.

“Yang berbeda itu justru bisa saling menambah suara, masing-masing punya kolamnya. Kita saling terbuka, PKS terbuka PDIP juga terbuka. Kita sama-sama membangun bangsa. Kita berjuang untuk keadilan sejahtera masyarakat. Dan inilah kekuatan persahabatan ya. Kita tidak menunggu siapa yang mengawali,” ungkap dr. Helmi selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Garut”

Pertemuan ini diharapkan kedua partai akan membangun relasi politik yang baik untuk Pilkada 2024 demi Garut yang lebih sejahtera.

Baca juga : PDI Perjuangan Garut : Silaturahmi Politik Tidak Hanya Dengan PAN, Rencana 8 Partai Bakal Dikunjungi

“Alhamdulillah saya merasa sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada DPD PKS Kabupaten Garut yang dipimpin oleh dr. Helmi yang telah mengunjungi kami. Awalnya kami yang mengirimkan surat. Dan ternyata dibalasnya dengan kunjungan langsung. Diawali dengan makan bubur dalam konteks untuk mencairkan suasana. PKS bisa membangun komunikasi dengan semua elemen politik dan ini luar biasa. Dan tentunya baik DPD PKS atau DPC PDIP Kabupaten Garut, kami sangat terbuka untuk berkoalisi. Kami akan melakukan penjajakan, sudah ada PICnya,” ungkap Yudha Puja Turnawan selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut.

Ia juga mengatakan bahwa sayap-sayap dari kedua partai juga akan melakukan FGD dan pertemuan yang lainnya. Tentu bermuaranya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Garut juga.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca