BerandaPeristiwaHalal Bihalal Yayasan Al-Musaddadiyah Garut: Menuju Keunggulan Pendidikan Berbasis Bakat

Halal Bihalal Yayasan Al-Musaddadiyah Garut: Menuju Keunggulan Pendidikan Berbasis Bakat

GARUT INTAN NEWS – Yayasan Al-Musaddadiyah Garut yang terletak di Jl. Mayor Syamsu No.3, Jayaraga, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut menggelar acara Halal Bihalal dengan seluruh unit yang berada di bawah naungan yayasan pada Kamis, (25/04/2024). Acara ini dihadiri oleh sekitar 230 orang dari berbagai unit yang bekerja di Yayasan Al-Musadaddiyah Garut.

Ketua Yayasan Al-Musaddadiyah, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh civitas akademika Yayasan Al-Musadaddiyah atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin terjadi. “Halal bihalal menyampaikan permohon maaf saya selaku pribadi, keluarga, dan sekitarnya kepada seluruh civitas akademika Yayasan Al-Musadaddiyah, kepada para kepala, juga guru-guru, dan semuanya,” ucapnya.

Selanjutnya, Abdusy Syakur Amin juga mengumumkan adanya beberapa penyesuaian dan perubahan yang akan dilakukan pada semester mendatang. “Kita akan memberikan prioritas untuk sekolah-sekolah yang memiliki fungsi boarding school. Jadi kalau selama ini anak-anak tuh campur ya antara yang di asrama dan tidak, sekarang dipisahkan. Ini adalah upaya untuk mengarahkan minat bakat mereka,” jelasnya.

Beliau menjelaskan bahwa setiap individu memiliki minat, bakat, dan ketertarikan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, dengan memisahkan antara siswa yang tinggal di asrama dan yang tidak, diharapkan akan muncul keunggulan-keunggulan dari masing-masing kelompok siswa tersebut. “Ini semata-mata upaya kita untuk mendongkrak keunggulan sekolah-sekolah di Yayasan Al-Musaddadiyah,” tambahnya.

Baca juga : Asal Usul Tradisi Halal Bihalal

Menanggapi penurunan kualitas pendidikan yang terjadi, Abdusy Syakur Amin mengatakan bahwa Yayasan Al-Musaddadiyah Garut berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. “Kita meminta sinergitas di antara unit-unit yang ada. Contohnya, unit yang satu level seperti SMK, SMA, dan Aliyah, mulai intens di sana dalam melakukan studi tiru saling membesarkan. Begitu juga dengan level jenjang lebih tinggi seperti ITG (Institut Teknologi Garut), yang sekarang diberikan tugas khusus untuk memberikan bantuan fasilitas kepada anak-anak SMK,” paparnya.

Sementara itu, Nasrulloh Hamdan selaku Kepala Sekolah SMK Ciledug Al-Musadaddiyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Yayasan atas terselenggaranya acara Halal Bihalal tersebut. Beliau juga menegaskan bahwa semua unit di Yayasan Al-Musaddadiyah sepenuhnya mendukung program-program yang diinisiasi oleh Ketua Yayasan dan siap untuk satu komando dengan visi dan misi yayasan.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi dari seluruh civitas akademika Yayasan Al-Musaddadiyah, diharapkan tercapainya pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang unggul dan berbakat sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing individu.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca