BerandaPeristiwaHimbauan Pj Bupati Garut Hadapi Arus Mudik Lebaran

Himbauan Pj Bupati Garut Hadapi Arus Mudik Lebaran

Garut Intan News – Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin menyampaikan pernyataan terkait persiapan dalam menghadapi arus mudik menjelang Idul Fitri. Dalam beberapa hari ke depan, masyarakat diprediksi akan berbondong-bondong untuk mudik, dan pemerintah Kabupaten Garut bersama Forkopimda telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengatasi arus mudik tersebut.

“Dalam beberapa hari ke depan kita akan melaksanakan Idul Fitri hari kemenangan. Biasanya masyarakat itu berbondong-bondong untuk mudik. Nah, oleh karena itu kita pemerintah Kabupaten Garut bersama Forkopimda menyiapkan langkah-langkah strategi untuk menangani arus mudik. Pertama, kita punya 3 jalur: jalur utara, tengah, dan selatan. Semuanya sudah kita buat pos-pos untuk tempat-tempat yang memang menjadi strategis untuk pemberhentian, juga di sana ada pusat informasi dan pusat layanan, baik itu kesehatan maupun fasilitas untuk ibu menyusui, toilet, dan lain sebagainya,” ungkap Barnas Adjidin.

Barnas Adjidin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Garut untuk bersikap sopan dan menyambut para pemudik dengan baik.
“Pertama, untuk menyambut para pemudik, harus bersikap sopan dalam menerima tamu di tempat makan ataupun tempat liburan. Selain itu, kita mengharapkan bagi masyarakat yang ingin mudik, agar mengikuti arahan tentang kesiapan kendaraan, kesiapan jalur mudik, kesiapan segalanya,” tambahnya.

Langkah-langkah persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Garut tersebut diharapkan dapat memperlancar arus mudik dan memberikan pelayanan yang baik kepada para pemudik. Posisi strategis pos-pos pemberhentian dan pusat informasi di sepanjang jalur utara, tengah, dan selatan diharapkan dapat memudahkan pemudik dalam perjalanan mereka.

Barnas Adjidin juga menegaskan pentingnya keselamatan dan kesiapan kendaraan dalam melakukan perjalanan mudik. Arus mudik yang padat dan panjang membutuhkan kewaspadaan ekstra dari para pengemudi dan penumpang.
“Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, saya yakin arus mudik Lebaran tahun ini dapat dilakukan dengan lancar dan aman,” pungkas Barnas Adjidin.

Dengan adanya himbauan ini, diharapkan masyarakat Garut dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan selama musim mudik Lebaran, serta memberikan sambutan yang hangat kepada para pemudik yang pulang ke kampung halaman.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca