BerandaWisataBermain Paralayang di Gunung Haruman Jingga: Nikmati Sensasi Petualangan di Udara

Bermain Paralayang di Gunung Haruman Jingga: Nikmati Sensasi Petualangan di Udara

GARUT INTAN NEWS – Gunung Haruman Jingga, sebuah tempat yang tak hanya mempesona dengan keindahan alamnya, tetapi juga menawarkan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan udara melalui paralayang.

Terletak di Desa Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, gunung ini menjulang tinggi dengan ketinggian sekitar 966 mdpl, Menjadi destinasi wisata bagi para pecinta Paralayang.

Gunung Haruman Jingga

Diresmikan sebagai Pusat Pelatihan Aerosport pada 2019, oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Gunung Haruman menjadi pusat pelatihan bagi atlet paralayang.

Bukit ini juga menyuguhkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan wisatawan yang ingin merasakan sensasi terbang di atas awan.

“Kata pak Pj bupati tadi kalau di sini tuh sebenarnya paling aman, Karena beliau juga udah pernah terbang untuk di Toga sama sion di Sumedang di sini paling aman katanya dan untuk porkab juga pembukaan insya allah dibuka sama pak bupati dengan tandem beliau.” Ungkap Ketua Paralayang Garut, Heryana Supriadi.

Pengalaman bermain paralayang di Gunung Haruman juga semakin mudah dijangkau dengan tersedianya layanan tandem paralayang all-in dengan biaya sebesar Rp450.000. Biaya tersebut juga sudah termasuk penjemputan dari bawah ke atas setelah melakukan pendaratan.

“Tandem parasut ini sudah dibuka untuk umum, cuma manajemen di kita masih diperlukan pengaturan. Di sini relatif lebih aman dari pungli karena masuknya ke daerah kawasan militer, Ya ini masih kita berbarengan dengan latih untuk lahan latihan TNI AU. Bahkan disini masuk kawasan masih free.” Tambah Heryana

Selain menawarkan petualangan di udara, Gunung Haruman juga memiliki pesona alam yang memukau, dengan hamparan sawah dan pegunungan Garut yang indah. Bagi yang gemar berkemah, tersedia juga area camp yang memungkinkan pengunjung untuk menghabiskan waktu lebih lama menikmati keindahan alam dan udara segar di sekitar Gunung Haruman Jingga.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca