BerandaPeristiwaTanah Longsor Di Singajaya Capai Kerugian Rp.60 Juta

Tanah Longsor Di Singajaya Capai Kerugian Rp.60 Juta

Garutintannews – Tanah longsor terjadi di salahsatu Sekolah Dasar Kampung Tonjong Karang, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut tadi siang sekitar pukul 13.30 Wib (01/03/2024).

Menurut keterangan saksi Asyari Ajiz menjelaskan longsor terjadi akibat intensitas hujan yang sangat tinggi, sehingga susunan batu yang berfungsi menahan tanah tersebut ambruk.

“Terjadi longsor siang tadi sekitar jam 13.30 Wib di sekolah SD berlokasi kampung Tonjong Karang kecamatan Singajaya Garut yang disebabkan curah hujan yang sangat tinggi,” Ujar Ajiz

Menurutnya, dampak dari longsor itu menyebabkan kerugian sekitar Rp.60 juta dari biaya pembangunan, bahan matrial, batu dan pasir.

“Kerugian Kurang lebih Rp.60 juta dari sewa tukang, pasir, batu, semen dan alat matrial,” tambah Ajiz

Selain itu menyebabkan tertutupnya akses jalan yang dimana jalan tersebut merupakan jalan utama yang sering digunakan berkendara oleh masyarakat Tonjong Karang

Ajiz berharap kepada pemerintah setempat atau kabupaten Garut agar senantiasa mengirimkan bantuan untuk bencana tersebut karena menyangkut kepentingan masyarakat dan juga anak – anak yang bersekolah.

“Harapannya kepada pemerintah setempat atau kabupaten Garut bisa memberikan bantuan karena ini menyangkut kepentingan masyarakat dan anak anak juga sekolah disini jadi semoga secepatnyalah,” Pungkasnya

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca