BerandaHumanioraPelantikan 1500 Relawan Pelita Intan Muda, Dr Helmi Budiman: Untuk Mengabdi Tidak...

Pelantikan 1500 Relawan Pelita Intan Muda, Dr Helmi Budiman: Untuk Mengabdi Tidak Harus Menunggu Sukses dan Sarjana

GARUT INTAN NEWS – Badan Pengurus Cabang dan Relawan Pelita Intan Muda Indonesia menggelar acara pelantikan bagi 1500 relawan Intan Muda di seluruh Indonesia. Acara ini, yang dihelat di Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, juga menjadi momen penting untuk melantik badan pengurus cabang baru pada Minggu (03/03/2024)

Pelantikan 1500 Relawan Pelita Intan Muda, Dr Helmi: Untuk Mengabdi Tidak Harus Menunggu Sukses dan Sarjana
Pelantikan 1500 Relawan Pelita Intan Muda, Dr Helmi: Untuk Mengabdi Tidak Harus Menunggu Sukses dan Sarjana

Ziad Ahmad Yunani, Ketua Umum Pelita Intan Muda Indonesia, memberikan sambutan pada acara tersebut. Meskipun sebagian peserta hadir secara offline dari kota-kota kabupaten di Jawa Barat, teman-teman dari luar Jawa Barat turut hadir secara online, termasuk dari Lombok, NTT, Yogyakarta, dan Jakarta.

“Di tahun 2020, kami beranggotakan 28 orang dan kami mendirikan berita muda dengan niat memberikan manfaat kepada masyarakat. Alhamdulillah, Allah membantu dan doa kami untuk kemanfaatan yang semakin besar terwujud. Dari awal yang hanya 28 orang, kini sudah terdapat 1500 relawan yang tersebar di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat,” ujar Ziad.

Beliau juga menyampaikan harapannya untuk masa depan, menargetkan bahwa pada tahun 2030, Pelita Intan Muda Indonesia akan menjadi salah satu lembaga filantropi terbaik ke-10 di Indonesia. “Harapan tersebut bukan hanya khayalan semata. Kami memiliki langkah-langkah strategis yang akan kami lakukan, beralih dari menjadi lembaga penyalur bantuan menjadi lembaga pemberdayaan masyarakat dan pemuda. Kami percaya bahwa apa yang awalnya menjadi penerima bantuan dapat berubah menjadi donatur,” tambahnya.

Pelantikan 1500 Relawan Pelita Intan Muda, Dr Helmi: Untuk Mengabdi Tidak Harus Menunggu Sukses dan Sarjana
Pelantikan 1500 Relawan Pelita Intan Muda, Dr Helmi: Untuk Mengabdi Tidak Harus Menunggu Sukses dan Sarjana

Dr. Helmi Budiman, pembina Pelita Intan Muda Indonesia, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini serta kerja keras dari semua anggota dan jajaran pengurus. “Ini pelantikan pelita intan muda, merupakan kompok anak muda yang penuh semangat tinggi, rata-rata adalah mahasiswa dan mahasiswi Garut, tapi sekarang sudah berkembang, bukan hanya dari Garut tetapi juga dari seluruh Indonesia. Ini bisa menjadi contoh bagi pemuda kita, bahwa untuk mengabdi tidak harus menunggu sarjana atau orang sukses terlebih dahulu. Ketika masih muda dan sedang merintis, kita tetap bisa mengabdi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pembina Pelita Intan Muda Indonesia ini menegaskan apresiasinya terhadap kerja keras dan ketekunan semua anggota organisasi. Sebagai kelompok pemuda yang fokus pada pengabdian kepada masyarakat, semangat dan dedikasi tinggi dari para relawan Pelita Intan Muda Indonesia menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca