BerandaAtikanPrestasi Gemilang: Siswa SD Kartika Siliwangi XIX-3 Raih Sukses dalam Berbagai Bidang

Prestasi Gemilang: Siswa SD Kartika Siliwangi XIX-3 Raih Sukses dalam Berbagai Bidang

GARUT INTAN NEWS – SD Kartika Siliwangi XIX-3 di Garut Kota, Kabupaten Garut, terus menunjukkan dedikasinya dalam menorehkan prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Beberapa waktu lalu, para siswa sekolah ini berhasil mengharumkan nama baiknya melalui prestasi gemilang dalam berbagai cabang olahraga.

Beberapa siswa yang menjadi bintang dalam keberhasilan ini antara lain Qalesya Qaisara N.Z yang meraih Juara 2 Kata Perorangan Putri dalam Event International Karate Championship Esa Unggul Cup-V, Rinjani Putri yang menjadi Juara Kumite – 35 Pra Pemula Putri dalam event yang sama.

Prestasi Gemilang: Siswa SD Kartika Siliwangi XIX-3 Raih Sukses dalam Berbagai Bidang
Arseno Hadian Guna Pansirna

Muhammad Adzka Alfarizki Nasution menyumbangkan prestasi dengan meraih Juara 2 Nasional Renang Gaya Bebas 100 meter dan Juara 3 Renang Gaya Bebas 200 meter di Indonesia Open Aquatic Championship 2023. Tak ketinggalan, Arsenio Hadian Guna Pansirna berhasil meraih Juara 3 Taekwondo Super Kadet Under 28 Kg di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan Raynandra Abia El Rumy meraih Juara 3 dalam Kejuaraan Bulutangkis Prabaja Open 2024.

Kepala SD Kartika Siliwangi XIX-3, Agus Rohman, berbagi bahwa prestasi ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Ketua Yayasan Kartika Jaya XIX, Ny. Nurindah Lucky Rachmawati, yang menekankan pentingnya mencetak siswa berprestasi sesuai dengan visi sekolah.

“Beliau mengatakan bahwa sekolah harus bisa mencetak siswa siswi yang berprestasi di semua bidang, sesuai dengan visi sekolah,” ungkap Agus.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Agus menjelaskan bahwa pihak sekolah rutin melaksanakan dan memaksimalkan program kegiatan ekstrakurikuler. Program ini tidak hanya dijalankan secara rutin, tetapi juga terpantau dengan baik.

Prestasi Gemilang: Siswa SD Kartika Siliwangi XIX-3 Raih Sukses dalam Berbagai Bidang
Muhammad Adzka Alfatizki Nasution

“Sekolah memberikan keleluasaan kepada para siswa untuk memilih kegiatan ekstrakurikuler sesuai dengan minat dan bakatnya. Fasilitas yang memadai juga telah disiapkan untuk mendukung kegiatan tersebut,” tambah Agus.

Agus menyampaikan rasa terima kasih kepada Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, yang memberikan saran dan pembinaan. Hal ini dianggap berkontribusi besar dalam melahirkan siswa berprestasi di SD Kartika Siliwangi XIX-3.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

1 KOMENTAR

  1. Usahamu tidak sia-sia,Nak. ” Teruslah melangkah meski itu pelan karena dengan melangkah akan menjadikan kita semakin dekat dengan tujuan dan prestasi yang diinginkan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca