BerandaAtikanCamat Cigedug Apresiasi SMPN 2 Cigedug Dalam Mewujudkan Green School

Camat Cigedug Apresiasi SMPN 2 Cigedug Dalam Mewujudkan Green School

GARUT INTAN NEWS – Camat Cigedug H. Suhud Suhudiah pimpin apel gabungan tingkat Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut yang berlangsung di Lapangan Upacara SMPN 2 Cigedug, Senin, (26/02/2024).

Dalam sambutannya Camat Cigedug mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah – langkah yang telah dilakukan oleh SMPN 2 Cigedug dalam mewujudkan Sekolah Hijau (Green School) sehingga pernah mendapatkan penghargaan dari Provinsi Jawa Barat dalam kategori Best Innovation.

Suhud mengatakan SMPN 2 Cigedug merupakan salah satu sekolah yang telah ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Garut.

Oleh sebab itu lanjut Suhud, visi kebersihan dan keasrian lingkungan menjadi salah satu komitmen seluruh warga SMPN 2 Cigedug.

Menurutnya semua lembaga pendidikan termasuk perkantoran harus melaksanakan gerakan hijau agar bisa mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, sebagaimana yang sudah dilaksanakan oleh SMPN 2 Cigedug sehingga dinobatkan sebagai Sekolah Adiwiyata.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Suhud mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilu pada 14 Februari yang lalu di Kecamatan Cigedug dapat berjalan sukses tanpa ada ekses sedikitpun.

“Hal ini bisa terwujud karena peran serta semua stakeholder yang ada di kecamatan Cigedug, sehingga pemilu berjalan lancer dan sukses dengan kondusifitas yang terjaga,” terang Suhud.

Dalam kesempatan yang sama SMPN 2 Cigedug melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan dengan SDN 1 Cintanagara dan sebuah perusahaan rongsok.

Kepala SMPN 2 Cigedug Herdi Mulyana RH mengatakan bahwa MoU dengan SDN 1 Cintanagara dalam rangka pengembangan Sekolah Adiwiyata yang meliputi sosialisasi dan peningkatan kesadaran tentang Sekolah Adiwiyata.

“Sedangkan MoU dengan perusahaan rongsokan adalah dalam rangka pengelolaan limbah atau sampah sekolah,” tutupnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca