BerandaHumanioraPeringatan Hari Jadi Garut ke-211 : Pj Bupati Bersama DPRD Ajak Bersinergi...

Peringatan Hari Jadi Garut ke-211 : Pj Bupati Bersama DPRD Ajak Bersinergi untuk Kemajuan Daerah

GARUT INTAN NEWS – Peringatan Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut (HJG) menjadi momen yang bermakna bagi Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin. Dalam sambutannya di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Garut pada Jumat (16/02/2024), Barnas menekankan pentingnya dukungan seluruh komponen masyarakat untuk menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan.

Sebagai Pj. Bupati yang baru dilantik pada 23 Januari 2024, Barnas menyatakan bahwa tugasnya adalah memastikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Garut berjalan sebagaimana mestinya. Dalam hal ini, kerjasama antara Pemerintah dan DPRD dianggap sangat vital.

“Harus bersama-sama untuk menciptakan iklim kondusifitas dan lalu berkoordinasi (dan) berkomunikasi, sehingga apa-apa yang diharapkan oleh masing-masing termasuk harapan masyarakat bisa kita capai,” ujar Pj Bupati Garut.

Barnas menekankan bahwa pembangunan di Kabupaten Garut harus berjalan sesuai harapan, dan hal tersebut memerlukan sinergi antara Pemerintah dan DPRD. Dalam konteks penyelenggaraan pemerintah, ia menyoroti sejarah perkembangan Kabupaten Garut selama dua abad, menjadi daerah yang terus bergerak maju dan mendukung kemajuan Provinsi Jawa Barat.

Meski mengakui kemajuan yang telah diraih, Barnas menegaskan bahwa semua pihak harus tetap bekerja keras, terutama dalam menyusun dan menetapkan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk 20 tahun mendatang. Hal ini sebagai bagian dari persiapan menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut. Ia berharap momentum peringatan HJG akan meningkatkan tekad dan semangat semua pihak untuk terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Garut sebagai daerah yang kokoh, maju, dan sejahtera.

Euis mengajak semua pihak untuk bersama-sama merekonstruksi hal-hal yang patut dipertahankan atau perlu diperbaiki demi kemajuan Kabupaten Garut ke depan. Ia juga mengingatkan bahwa sejarah Kabupaten Garut harus dijadikan pembelajaran, dan apresiasi tinggi diberikan kepada para pemimpin dan pendahulu yang telah memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah tersebut.

Sebagai generasi penerus, Euis menekankan perlunya menjaga harmoni, bergandengan tangan, dan saling menguatkan dalam mengatasi berbagai persoalan pembangunan. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut yang telah berdedikasi untuk kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Garut.

Peringatan HJG menjadi momentum untuk merenung, merefleksikan, dan membangun komitmen bersama guna menjadikan Kabupaten Garut sebagai kebanggaan bersama.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca