BerandaAtikanMengenal Bolu Koja, Makanan Legend dari Kabupaten Garut 

Mengenal Bolu Koja, Makanan Legend dari Kabupaten Garut 

GARUT INTAN NEWS – Garut menjadi salah satu Kabupaten yang memiliki aneka macam makanan khas. Bukan hanya dodol dan burayot saja, melainkan ada Bolu Koja yang menjadi primadona Makanan legend dari Kota Intan ini, lho.

Bolu Koja adalah makanan khas dari Garut yang terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, gula, dan santan. Bentuknya bulat dan memiliki tekstur yang kenyal dan lembut dengan aroma gula merahnya yang khas.

Bolu Koja Garut/Source: Instagram @jajanangarut

Rasanya manis dan sedikit gurih karena penggunaan santan. Bolu Koja sering dijadikan oleh-oleh khas dari Garut yang banyak diminati oleh wisatawan.

Untuk menemukan makan legend ini tidaklah sulit. Produksinya berpusat di Kampung Gandasari, Kecamatan Bayongbong. Makanan ini mulai eksis pada tahun 90-an.

Satuannya Bolu Koja dijual sekitar Rp2,5 ribu-an saja. Si manis legit ini juga sering dijumpai di pasar dan bahkan biasa dijajakan secara keliling.

Tak hanya di Garut, makanan semacam Bolu Koja juga terdapat di Palembang dengan sebutan Bolu Kojo. Bedanya, Bolu Kojo dari Palembang memiliki warna khas hijau dan beraroma pandan yang pekat, serta ada penambahan telur pada adonannya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca