BerandaPendopoWakil Bupati Garut Serahkan 40 Kursi Roda dan Santunan, Bentuk Perhatian untuk...

Wakil Bupati Garut Serahkan 40 Kursi Roda dan Santunan, Bentuk Perhatian untuk Kaum Disabilitas

GARUT INTAN NEWS – Pada Rabu, 17 Januari 2024, Wakil Bupati Garut, Dr. Helmi Budiman, menyerahkan 40 unit kursi roda dan santunan kepada penyandang disabilitas di Pendopo Garut. Dalam kegiatan yang difasilitasi oleh DPD GANNA Kabupaten Garut, Helmi Budiman menyampaikan apresiasinya terhadap upaya GANNA yang berhasil mencari donatur untuk memberikan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah GANNA bisa mencari donatur. Saya ucapkan terima kasih banyak sudah memberikan 40 kursi roda dan santunan kepada kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Garut,” ungkap Helmi Budiman.

Bantuan ini tidak hanya mencakup kursi roda, tetapi juga santunan untuk mendukung stabilitas kehidupan para penyandang disabilitas. Helmi Budiman menyebut bahwa sebelumnya, Dinas Sosial telah memberikan bantuan berupa kaki palsu dan dukungan untuk usaha kecil.

“Bantuan untuk stabilitas itu ada di Dinas Sosial. Tempo hari, dua bulan yang lalu, kami memberikan bantuan seperti kaki palsu dan bantuan untuk wirausaha melalui Dinas Sosial, masyarakat, dan lembaga agama,” jelas Helmi Budiman.

Wakil Bupati menegaskan bahwa bantuan semacam ini akan terus diberikan oleh pemerintah sebagai bagian dari tanggung jawabnya. Dengan memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama penyandang disabilitas, diharapkan mereka dapat lebih mandiri dan aktif dalam beraktivitas sehari-hari.

“Membantu masyarakat terutama yang disabilitas sangat membantu keluarga. Banyak yang harus digendong, sekarang dengan kursi roda, mereka bisa beraktivitas. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk para disabilitas,” pungkas Helmi Budiman.

Penyerahan kursi roda dan santunan ini mencerminkan komitmen pemerintah Garut untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca