BerandaSerba-SerbiRapat Koordinasi KPU Garut: Memastikan Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Rapat Koordinasi KPU Garut: Memastikan Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024

GARUT INTAN NEWS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut, Junaidin Basri S.Ag., M.Pd., memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024 bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Garut.

Rapat ini dilaksanakan di Kantor KPU Garut pada Senin, 15 Januari 2024, untuk memastikan kesiapan logistik pemilu di seluruh kecamatan.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh PPK dari 42 Kecamatan di Kabupaten Garut. Junaidin Basri menjelaskan tujuan dari rapat ini, “Ini rapat koordinasi terkait pendistribusian logistik pemilu 2024. Kita ingin memastikan bahwa di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Garut itu sudah memiliki gudang logistik atau belum.”

Dalam hasil rapat, ditemukan bahwa dari 42 kecamatan, terdapat 5 kecamatan yang belum difasilitasi oleh pemerintah kecamatan terkait gudang logistik. Kecamatan Pendeuy, Cilawu, Tarogong Kaler, Pangatikan, dan Garut Kota menjadi kecamatan yang belum pasti ketersediaan gudang logistiknya.

Junaidin Basri menegaskan urgensi penyelesaian ini, “Jadi, besok dipastikan untuk kecamatan yang belum pasti gudang logistiknya harus jelas pada hari besok. Pokoknya saya tadi tidak menerima alasan, pokoknya besok harus ada.”

Menanggapi kondisi tersebut, KPU Garut berencana untuk mendistribusikan yang pertama kali adalah bilik suara. Sementara untuk surat suara, diperkirakan distribusinya akan dilakukan sekitar awal bulan Februari.

Junaidin Basri menekankan pentingnya persiapan ini sebagai langkah awal menuju pemilu yang transparan dan terpercaya.

“Persiapan yang matang dalam distribusi logistik ini adalah kunci suksesnya pelaksanaan pemilu. Kita ingin memastikan setiap tahapan berjalan lancar dan meminimalisir kendala di lapangan,” tambahnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca