BerandaPeristiwaPolsek Banjarwangi Polres Garut Cek Lokasi Tanah Longsor yang Mengancam Keselamatan Warga

Polsek Banjarwangi Polres Garut Cek Lokasi Tanah Longsor yang Mengancam Keselamatan Warga

GARUT INTAN NEWS – Polsek Banjarwangi Polres Garut turun langsung melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) terkait bencana alam tanah longsor di Kampung Selacau, Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Kejadian ini terjadi pada Minggu pagi (28/01/2024) akibat hujan deras dengan curah yang tinggi dan berlangsung dalam durasi yang cukup lama.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, menyampaikan bahwa tanah longsor tersebut mengancam keselamatan warga, terutama pada rumah milik Ibu Ucu dan Bapak Ayat yang terancam ambruk akibat pergeseran tanah.

“Kami menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada menghadapi situasi musim penghujan. Untuk rumah warga yang terdampak, Polsek Banjarwangi memberikan bantuan evakuasi, membantu korban untuk berpindah ke rumah sanak saudaranya, sambil membawa barang-barang berharga dari rumah yang terdampak,” ujar Amirudin Latif.

Tindakan cepat dan responsif dari Polsek Banjarwangi diharapkan dapat membantu mengurangi risiko dan memberikan perlindungan kepada warga yang terdampak bencana tanah longsor ini. Pihak kepolisian juga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan situasi cuaca dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk mengurangi dampak bencana alam.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca