BerandaSerba-SerbiNurjamilah, Caleg PKS Dapil IV DPRD Tekankan Peran Perempuan dan Tanggung Jawab...

Nurjamilah, Caleg PKS Dapil IV DPRD Tekankan Peran Perempuan dan Tanggung Jawab Sosial dalam Acara Silaturahmi Muhammadiyah

GARUT INTAN NEWS – Nurjamilah, S.Pd, Caleg PKS nomor 1 di Dapil IV DPRD Kabupaten Garut, menyoroti peran perempuan dan tanggung jawab sosial dalam acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Muhammadiyah Daerah Garut. Acara ini bertujuan untuk memperkuat dakwah dan peran Muhammadiyah di wilayah kebangsaan. Dilaksanakan di Gd. Dakwah PD Muhammadiyah Garut pada Minggu, (28/01), acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah Caleg Kader Muhammadiyah.

Dalam pernyataannya kepada media, Nurjamilah menyampaikan rasa syukurnya karena bisa menjadi bagian dari acara tersebut. “Alhamdulillah saya menjadi bagian dari acara ini, jadi saya bisa mengenal mana saja Wilayah Muhammadiyah dan saya juga lebih mengenal Caleg-Caleg yang ada di Muhammadiyah ini. Insya Allah kita pasti toleran semuanya membesarkan Muhammadiyah dengan perannya masing-masing,” ungkapnya.

Sebagai seorang caleg perempuan, Nurjamilah berkomitmen untuk membawa suara perempuan dalam arena politik. Salah satu fokusnya adalah bagaimana perempuan dapat eksis memperjuangkan hak-hak mereka. Namun, dalam konteks Dapilnya, Nurjamilah menyoroti beberapa permasalahan kesehatan yang dialami ibu hamil. Ia mengungkapkan kekhawatiran terkait pelayanan ibu hamil pada hari Ahad tanpa ketersediaan dokter. Dalam kondisi genting, dirujuk ke dokter menjadi tantangan ketika tenaga kesehatan tidak tersedia.

Selain itu, Nurjamilah juga mengangkat isu stunting dan mengajak semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk berperan aktif. Ia menekankan perlunya sosialisasi dari pemerintah tentang peran-peran yang harus diberikan, bukan hanya dalam bentuk materi tetapi juga immateri.

“Terkait stunting, mungkin salah satunya ini kita semua harus berperan aktif baik pemerintah maupun masyarakat. Bagaimana pemerintah memberikan sosialisasi tentang peran-peran yang harus diberikan, bukan hanya berupa materi tetapi juga immateri,” tegas Nurjamilah.

Melalui dialog kebangsaan ini, Caleg PKS Dapil IV DPRD Kabupaten Garut menunjukkan komitmennya terhadap isu-isu kesehatan dan peran perempuan, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun masyarakat yang lebih sehat dan inklusif.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca