BerandaAtikanWorkshop Sosialisasi Kurikulum Merdeka: Pencerahan Bagi Guru PAUD di Kecamatan Malangbong

Workshop Sosialisasi Kurikulum Merdeka: Pencerahan Bagi Guru PAUD di Kecamatan Malangbong

GARUT INTAN NEWS – Sabtu, 27 Januari 2024, Gazebo Al-Ikhlas Andir Desa Campaka menjadi saksi kegiatan workshop yang diadakan oleh KKRA Kecamatan Malangbong. Bertemakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), acara ini dihadiri oleh 60 peserta dari 28 Raudhatul Atfal (RA) se-kecamatan. Bu Hj. N.Susilawati S.Pdi, ketua KKRA, memimpin acara yang didukung oleh Bunda Titin Sumarni, seksi bidang pendidikan IGRA Kabupaten Garut, sebagai narasumber.

Workshop Sosialisasi Kurikulum Merdeka: Pencerahan Bagi Guru PAUD di Kecamatan Malangbong
Workshop Sosialisasi Kurikulum Merdeka: Pencerahan Bagi Guru PAUD di Kecamatan Malangbong

Setelah acara, Nina Daniati (Mamah Faiz), salah satu guru PAUD yang menjadi peserta, memberikan apresiasinya. “Pemaparan yang begitu jelas, lugas, serta penuh humoris membuat kami betah dan rasanya tidak puas ingin terus dan terus belajar,” ungkap Mamah Faiz.

Narasumber menyampaikan teknik belajar dalam Kurikulum Merdeka yang harus diterapkan pada anak usia dini. Terdapat tiga capaian perkembangan di RA, yakni nilai agama dan budi pekerti, jati diri, serta dasar-dasar literasi, matematika, sains, teknologi rekayasa, dan seni (STEAM).

Bunda Titin Sumarni memberikan contoh konkret untuk setiap capaian perkembangan, memudahkan peserta dalam mengimplementasikannya pada anak didik mereka.

“Karena dengan gaya penyampian yang begitu menyenangkan, peserta IKM yang kurang lebih berjumlah 60 pedagog dari perwakilan 28 RA se-kecamatan Malangbong, kini dapat memahami dan mengerti. Insya Allah siap untuk mengimplementasikannya pada proses belajar mengajar di Raudhatul Atfal,” tambahnya.

Nina Daniati juga mengucapkan terima kasih kepada Bunda Titin Sumarni. “Jazakillahu khoiron kastriir atas ilmunya Bunda Titin Sumarni, semoga suatu saat Allah senantiasa mempertemukan kita kembali di lain waktu dan kesempatan,” tutupnya.

Tak lupa, Nina Daniati juga menyampaikan rasa terima kasih pada PC IGRA Kecamatan Malangbong, khususnya kepada Bu Hj. N.Susilawati dan Bunda Eli yang selalu mendidik dan membimbing mereka untuk menjadi guru yang cerdas, inovatif, dan kreatif. Workshop ini memberikan pencerahan bagi guru-guru PAUD di Kecamatan Malangbong untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca