BerandaSerba-SerbiKPU Garut Laksanakan Simulasi Pemungutan, Perhitungan dan Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024

KPU Garut Laksanakan Simulasi Pemungutan, Perhitungan dan Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024

GARUT INTAN NEWS – Penyelenggaraan Simulasi Pemilihan Umum tahun 2024 digelar oleh KPU kabupaten Garut di Perum Pepabri Jati, Desa Jati, Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Sabtu (20/01/2024).

Tujuan dengan diselenggarakan acara ini untuk mengukur kendala serta kondisi yang akan terjadi nanti ketika hari Pemilu tanggal 14 februari mendatang.

Kepala Divisi Hukum Dan Pengawasan Pencoblosan, Dian Hasanudin mengungkapkan, “Jadi sejak dini kita melakukan mitigasi kaitan kondisi yang kemungkinan akan terjadi khususnya dari aspek waktu yang kita ukur. Lalu yang kedua dari kondisi erognitas para pemilih, lalu aksesabilitas TPS gitu ya, sehingga ramah terhadap kelompok kelompok disabilitas”

Kegiatan ini diselenggarakan di TPS 24 desa jati dengan simulasi yang real guna meningkatkan kualitas pelayanan, dengan mengahdirkan calon anggota KPPS yang dinyatakan lulus menjadi anggota KPPS 2024.

Dalam simulasi ini sudah ditemukan beberapa kendala diantaranya pemilih lupa membawa KTP atau C6. Selain itu dengan menghadirkan DPT yang real nantinya akan bisa mengukur angka partisipasi di TPS.

“Mungkin tadi misalkan ada pemilih yang lupa membawa kartu identitas lupa membawa undangan gitu ya. Sehingga KPPS mengarahkan, mereka untuk pulang lagi ke rumah masing masing, misalkan untuk mengambil kartu identitas ataupun C6  undangan untuk memilih nah lalu yang kedua juga kita akan mengukur tingkat partisipasi” Pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca