BerandaTokoh AsgarBarnas Adjidin, Profil Pj Bupati Garut: Pengalaman dan Dedikasi Menuju Pembangunan Berkualitas

Barnas Adjidin, Profil Pj Bupati Garut: Pengalaman dan Dedikasi Menuju Pembangunan Berkualitas

GARUT INTAN NEWS – Barnas Adjidin resmi menjabat sebagai Pj Bupati Garut setelah dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, untuk menggantikan Bupati Garut, Rudy Gunawan dan wakilnya, Helmi Budiman yang telah habis masa baktinya pada Selasa, 23 Januari 2024.

Barnas Adjidin akan menjabat Pj Bupati Garut untuk satu tahun ke depan sampai adanya Bupati dan Wakil Bupati definitif terpilih hasil Pilkada.

Lantas siapakah Barnas Adjidin yang menjabat sebagai Pj Bupati Garut, ini sekilas tentang profilnya.

Barnas Adjidin, pria kelahiran Bandung pada tanggal 4 Juni 1965 ini memiliki latar belakang karier yang panjang dan beragam di sektor pemerintahan, sampai menjadi sebagai Sekretaris DPRD Jabar yang menggantikan Ida Wahida Hidayati yang ditugaskan menjadi Pj Wali Kota Banjar pada Bulan Desember 2023 lalu.

Barnas memulai karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 27 Januari 1990. Selama berkarir sebagai perangkat daerah, Barnas banyak terlibat dalam bidang sosial.

Puncak karirnya di bidang sosial terjadi ketika Barnas menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat pada periode 2019-2020. Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai Kepala Biro (Kabiro) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat.

Pada tahun 2021, Barnas ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, hingga kemudian melanjutkan karirnya sebagai Sekretaris DPRD Jabar.

Kemampuannya di bidang pemerintahan terus dikembangkan dengan menempuh pendidikan S2 di bidang Manajemen di STM IMM Jakarta. Pada tanggal 4 Mei 2021, Barnas Adjidin menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun sebagai pengakuan atas dedikasinya.

Suami dari Sri Kartika ini memiliki dua putera dan tinggal di Kota Cimahi. Kendati demikian. Barnas Adjidin siap mengemban tugas baru sebagai Penjabat Bupati Garut, membawa serta segala pengalaman dan keahliannya untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas di Kabupaten Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca