BerandaPendopoPj Bupati Garut Ajak Muhammadiyah Dukung Program Pemerintah dan Pemilu yang Tertib

Pj Bupati Garut Ajak Muhammadiyah Dukung Program Pemerintah dan Pemilu yang Tertib

GARUT INTAN NEWS – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Drs. H. Barnas Adjidin, MM,.M.M.Pd, ikut menghadiri acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Muhammadiyah Daerah Garut. Acara tersebut diadakan dalam rangka Penguatan Dakwah dan Peran Muhammadiyah di Wilayah Kebangsaan, serta Silaturahmi Caleg Kader Muhammadiyah di Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Garut, Jl. Pembangunan No. 155, pada Minggu (28/01).

Dalam pernyataannya, Pj Bupati Garut menegaskan pentingnya kerjasama antara Muhammadiyah dan pemerintah dalam mendukung NKRI. Ia menyoroti elemen-elemen yang memiliki peran krusial dalam mencapai tujuan kebangsaan, dan mengajak Muhammadiyah untuk turut serta dalam mendukung tegaknya NKRI.

“Program kegiatan ini baik. Tentu dalam menjaga NKRI, kita di dalam angka pencapaian kebangsaan pasti memiliki banyak elemen dan tentu elemen-elemen tersebut perlu dan harus mendukung terhadap tegaknya NKRI.”

Barnas Adjidin mengakui pengaruh besar Muhammadiyah dalam kebijakan pemerintah. Oleh karena itu, ia memohon agar Muhammadiyah mendukung program-program pemerintah, termasuk dalam pelaksanaan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan.

“Muhammadiyah adalah suatu organisasi besar yang punya pengaruh terhadap berbagai kebijakan pemerintah. Lalu, kami mohon juga pada Muhammadiyah untuk bisa mendukung program-program pemerintah, termasuk dalam Pemilihan Umum yang besok kita laksanakan agar tertib, aman, dan nyaman.”

Pj Bupati Garut menekankan harapannya terhadap hasil positif dari forum Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Muhammadiyah. Ia menginginkan adanya kesepakatan yang dapat menyejukkan masyarakat serta mengkondusifkan situasi di Garut.

“Dan kami mengharapkan bahwa dari forum ini nanti menghasilkan kesepakatan yang bisa menyejukkan masyarakat, mengkondusifkan situasi. Yang jelas, bahwa pemerintah daerah dan seluruh kawan-kawan mengharapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini punya nilai manfaat bagi masyarakat.”

Pj Bupati Garut secara tegas menyampaikan harapan agar kegiatan tersebut dapat memberikan nilai manfaat yang signifikan bagi masyarakat Garut dan diharapkan menjadi langkah positif dalam mendukung pembangunan daerah.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca