BerandaPendopoPj Bupati Garut Dorong Pelayanan RSUD dr. Slamet: Cepat, Tepat, dan Profesional

Pj Bupati Garut Dorong Pelayanan RSUD dr. Slamet: Cepat, Tepat, dan Profesional

GARUT INTAN NEWS – Penjabat (Pj.) Bupati Garut, Drs. H. Barnas Adjidin, MM,.M.M.Pd, mengambil inisiatif untuk meninjau langsung pelayanan di Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet, Tarogong Kidul, pada hari Sabtu (27/1/2024). Pj. Bupati Garut ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani, serta jajaran Direksi dan Pejabat Struktural UOBK RSUD dr. Slamet.

Dalam kunjungannya, Barnas menekankan bahwa pelayanan rumah sakit harus menjadi prioritas utama. Ia menginginkan pelayanan yang cepat dan tepat untuk meningkatkan kepuasan masyarakat yang dilayani.

“Demikian juga (masyarakat) yang dilayani harus senang karena bisa dilayani secara cepat dan tepat gitu,” ujar Barnas.

Meskipun Barnas mengakui bahwa fasilitas di RSUD dr. Slamet sudah cukup baik, ia tetap menyoroti beberapa aspek yang memerlukan perbaikan, seperti area parkir dan ruang tunggu yang lebih representatif. Barnas juga menyoroti kebutuhan peningkatan jumlah sumber daya manusia, khususnya dokter spesialis, untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Garut.

Terkait dengan penambahan pegawai, Barnas menegaskan pentingnya melakukannya secara profesional.

“Harapannya, RSUD dr. Slamet dapat memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan profesional,” kata Barnas, menyatakan kepuasannya terhadap kinerja tim Dinkes dan manajemen rumah sakit.

Dr. Leli Yuliani, Kepala Dinkes Kabupaten Garut, mengungkapkan bahwa RSUD dr. Slamet akan memperbaiki layanan sesuai arahan Pj. Bupati. Perbaikan akan mencakup fasilitas parkir yang representatif dan pengecekan fasilitas penunjang lainnya.

“Kami akan segera mengadakan rapat untuk menindaklanjuti arahan ini, dengan beberapa perencanaan ditargetkan untuk 2025-2026,” tutup Leli.

Kunjungan Pj. Bupati Garut ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD dr. Slamet, menjadikannya lebih efisien, responsif, dan professional guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca