BerandaWisataTips Berkunjung ke Tropikana Waterpark Ciplaz Garut

Tips Berkunjung ke Tropikana Waterpark Ciplaz Garut

GARUT INTAN NEWS – Wisata renang baru di wilayah perkotaan Garut, Tropikana Waterpark, belakangan sedang hits di media sosial dan menjadi tujuan wisata di musim liburan.

Destinasi berkonsep tropis di tengah perkotaan Garut ini memang tampak Instagramable dengan banyak sudut berwarna-warni di dalamnya. Ada sejumlah area bermain yang bisa dijajal oleh pengunjung anak-anak, seperti seluncuran bajak laut, kolam bola, dan kolam arus.

Baca juga : Ciplaz Garut Siap Dibuka! Pusat Gaya Hidup Terbesar dan Terlengkap Segera Hadir

Tropikana Waterpark Garut berlokasi di Ciplaz Mall. Jika berencana main ke sini, berikut sejumlah tips berkunjung ke Tropikana Waterpark yang perlu di perhatikan.

1. Datang hari biasa dan di luar waktu liburan
Tropikana Waterpark Ciplaz Garut dibuka pada 6 April 2024 lalu. Maka, tak heran jika pada periode libur banyak pengunjung yang menyerbu. Memilih hari biasa dan di luar waktu liburan tentu pengunjung akan lebih sedikit dan aktivitas berenang bakal lebih nyaman. Apalagi, ukuran Tropikana Waterpar sebetulnya tidak terlalu luas. Di beberapa titik, seperti kolam arus, ruang yang tersedia juga menjadi lebih sempit ketika ada pengunjung yang melintas menggunakan ban renang.

2. Makan dulu dari rumah
Sebelum tiba di Tropikana Waterpark, dianjurkan untuk makan terlebih dahulu agar aktivitas tidak terganggu. Sebab, Tropikana hanya memperbolehkan pengunjung membawa camilan dan susu anak, serta aktivitas makan dan minum tidak boleh dilakukan di area kolam renang. Sehingga, menjaga perut dalam kondisi kenyang akan membuat aktivitas bermain lebih nyaman dan lancar.
Selain itu, datang dalam kondisi kenyang juga membuat kita tidak lapar mata untuk jajan di lokasi, dengan tarif makanan dan minuman relatif lebih mahal daripada jajanan di luar.

Baca juga : Tropikana Waterpark Ciplaz Garut, Kolam Renang Estetik Pertama di Garut

3. Memakai pakaian renang
Aturan pertama yang perlu dipatuhi pengunjung adalah menggunakan pakaian khusus renang sesuai bahan standar, seperti polyester, nylon, dan elastane. Memakai pakaian renang juga memberi kenyamanan lebih bagi kita, sekaligus membuat aktivitas bergerak lebih nyaman.

4. Pakai baju berwarna cerah
Konsep tropis yang diadopsi Tropikana Waterpark membuat banyak sudutnya sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto. Namun, jika ingin berfoto, disarankan datang pada hari biasa ketika pengunjung tidak terlalu ramai.

5. Pastikan barang bawaan seringkas mungkin
Pastikan barang bawaan seringkas mungkin, terutama yang akan memudahkan ketika membilas tubuh dan mandi. Sebab, kamar mandi di Tropikana tidak terlalu besar dan area mandi tidak memiliki sekat. Ketika pengunjung ramai, mandi terlalu lama dan ribet bakal membuat antrean lebih panjang. Jadi, pastikan barang bawaanmu praktis untuk memudahkan dan menjaga kenyamanan bersama. Termasuk membawa baju ganti yang mudah dikenakan.

6. Pilih moda transportasi sesuai kebutuhan
Tropikana mudah dicapai baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Bagi pengunjung yang datang rombongan dan bersama anak-anak, naik kendaraan pribadi mungkin lebih praktis karena membawa lebih banyak barang bawaan. Situasi lalu lintas sekitar pun tidak terlalu padat.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca