BerandaPolitikDPD Partai Nasdem Usung Putri Karlina: Semangat Muda untuk "Garut Hebat"

DPD Partai Nasdem Usung Putri Karlina: Semangat Muda untuk “Garut Hebat”

GARUT INTAN NEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Garut secara resmi mendeklarasikan drg. Hj. L Putri Karlina, MBA, sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Garut mendatang. Acara deklarasi tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Minggu (07/07/2024).

Putri Karlina menyampaikan motivasinya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Garut bahwa dia ingin memberikan spirit anak muda dalam hal pemerintahan Garur

“Saya ingin mewujudkan cita-cita saya membangun Kabupaten Garut yang hebat. Alhamdulillah, semangat anak muda ini disambut baik oleh Partai Nasdem,” ujar Putri.

Putri juga menekankan pentingnya keberlanjutan ekonomi yang sustainable serta hilirisasi pertanian dan pemaksimalan potensi pariwisata sebagai prioritas utama dalam pembangunan Kabupaten Garut.

“Jargon saya tetap konsisten pada GARUT HEBAT, artinya mewujudkan hal yang memang bisa ditonjolkan dari Garut. Tentu saja dengan melanjutkan warisan dari pemerintahan yang lalu, ditambah dengan adaptasi yang lebih akseleratif” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Putri menggarisbawahi pentingnya transformasi tata kelola birokrasi sebagai salah satu program utamanya.

“Berbagai program tidak akan berhasil jika pelayanan dan eksekusi di lapangannya tidak maksimal. Maka dari itu, kami fokus pada perubahan atau reformasi mental dan kultur kerja, terutama para ASN atau perangkat pemerintahan di Kabupaten Garut.” Ungkap Putri

Dalam upayanya memberdayakan perempuan, Putri berharap bisa melumpuhkan stigma patriarki yang ada di Kabupaten Garut, ia berharap bisa lolos ke pemerintahan serta memberikan wujud nyata bahwa perempuan bisa berkontribusi untuk pemerintahan Garut.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut, Hendi Sutresna, juga menyampaikan alasan partai mengusung Putri Karlina.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan Teh Putri ini beberapa kali dan berdiskusi panjang tentang persoalan mendasar di Garut. Dari diskusi tersebut, ada kesamaan visi misi dengan partai ini, sehingga kami memutuskan untuk mengusung Putri Karlina sebagai calon” Ujar Hendi.

Dengan deklarasi ini, Partai Nasdem berharap dapat membawa perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Garut melalui kepemimpinan Putri Karlina.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca