BerandaPolitikNasdem dan PKS Resmi Berkoalisi, Persiapan Pilkada Garut Mulai Intensif

Nasdem dan PKS Resmi Berkoalisi, Persiapan Pilkada Garut Mulai Intensif

GARUT INTAN NEWS – Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Garut, Hendi Sutresna, mengumumkan langkah-langkah strategis partainya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar dalam waktu kurang dari 150 hari. Dalam pernyataannya pada Kamis (27/06/2024), Hendi menegaskan bahwa Nasdem akan segera membentuk desk pilkada baik untuk pemilihan bupati maupun gubernur.

“Sebagaimana arahan dari pimpinan kami di wilayah, karena waktu untuk Pilkada ini sudah kurang lebih dari 150 hari lagi, dalam waktu dekat, 1-2 hari ke depan, saya akan membentuk desk pilkada baik untuk bupati maupun gubernur,” ungkap Hendi.

Hendi juga menyatakan bahwa Nasdem telah melakukan deklarasi koalisi baru dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Ya sesuai dengan arahan dari pimpinan, kita sudah melakukan deklarasi koalisi baru dengan PKS dan itu menjadi awal. Selanjutnya, tentu juga kami dari Nasdem akan membuka komunikasi dengan partai-partai lain dalam rangka menyukseskan Pilkada ini,” katanya.

Tugas desk pilkada yang akan dibentuk Nasdem antara lain adalah membuka komunikasi dengan calon dan partai politik lain di Garut. “Oleh karena itu tadi saya sampaikan tugas desk pilkada itu di antaranya untuk membuka komunikasi baik dengan calon maupun dengan partai politik yang ada di Garut,” jelas Hendi.

Koalisi antara Nasdem dan PKS tidak hanya berlaku di Garut, tetapi juga di tingkat provinsi. “Di Provinsi pun, DPP Nasdem Jawa Barat telah membuat deklarasi koalisi antara PKS Jawa Barat dengan Nasdem Jawa Barat,” tambah Hendi.

Terkait calon yang akan diusung oleh Nasdem, Hendi mengungkapkan bahwa sudah ada dua nama yang mendaftar, yaitu Diah Karniasari dan Putri. “Di Garut, yang daftar untuk pilkada melalui Partai Nasdem sudah ada dua orang, pertama Bu Diah Karniasari, yang kedua Bu Putri. Mereka sudah diusulkan di DPW bahkan sudah kita pleno kan ke DPP Partai Nasdem,” terangnya.

Meski demikian, Hendi menegaskan bahwa proses politik masih sangat dinamis dan terbuka untuk calon lain. “Jadi salah satu di antara dua orang tersebut, namun tidak menutup kemungkinan proses politik ini kan cair, bisa saja nanti ada calon yang lain,” ujarnya.

Saat ini, DPW sedang melakukan survei di beberapa daerah terkait Pilkada. “Sekarang di DPW sedang survei di beberapa daerah terutama yang berkaitan dengan Pilkada. Koalisi sudah fix tapi calon masih cair,” kata Hendi.

Ke depan, Hendi akan melakukan konsolidasi lebih intensif dengan PKS dan partai-partai lain untuk memastikan kesiapan menghadapi Pilkada. “Dalam waktu dekat saya akan melakukan konsolidasi dengan Partai Keadilan Sejahtera sesuai dengan arahan dari pimpinan untuk melakukan pertemuan-pertemuan intensif baik dengan PKS maupun partai lainnya,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca