BerandaPolitikSABA Deklarasikan Dukung Helmi Budiman untuk Jadi Bupati Garut 2024-2029

SABA Deklarasikan Dukung Helmi Budiman untuk Jadi Bupati Garut 2024-2029

GARUT INTAN NEWS – Minggu, 23 Juni 2024, Teras Rumah Bumi Kopi menjadi saksi deklarasi dukungan untuk dr. Helmi Budiman sebagai Bupati Garut periode 2024-2029 oleh Balad dr. Helmi Budiman (Badami) dan LSM Solidaritas Anak Bangsa (SABA). Acara ini menandai awal gerakan dukungan masif yang melibatkan berbagai komunitas, lembaga, dan masyarakat.

Opik Zaenudin, Ketua DPP SABA, menyatakan bahwa dr. Helmi Budiman adalah sosok yang berpengalaman dan pantas memimpin Garut kembali. “SABA memandang dalam politik ini bahwa dr. Helmi merupakan senior dan sosok yang berpengalaman dalam memimpin Garut, maka dari itu kami dengan ini menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap beliau untuk menjadi bupati Garut periode 2024-2029,” ujar Opik.

Badami, sebagai gerakan akar rumput, berperan dalam menghimpun dukungan dari berbagai elemen masyarakat. “Badami merupakan gerakan akar rumput yang menampung berbagai komunitas, lembaga, dan masyarakat untuk bersatu mendukung dr. Helmi Budiman,” jelasnya.

Opik juga mengungkapkan strategi SABA dalam mendukung dr. Helmi Budiman. “Strateginya SABA melebarkan sayap, karena saat ini SABA telah 80% terbentuk di tiap kecamatan di Kabupaten Garut. Bagaimanapun, SABA dengan biaya sendiri dan tanpa paksaan siapapun akan menyukseskan dr. Helmi Budiman menjadi bupati Garut, siapapun calon pasangan wakilnya nanti,” tegas Opik.

Acara deklarasi diakhiri dengan pembacaan deklarasi dukungan untuk dr. Helmi Budiman yang dipimpin langsung oleh Opik Zaenudin.

Deklarasi ini memperkuat gerakan dukungan terhadap dr. Helmi Budiman, menunjukkan komitmen kuat dari berbagai elemen masyarakat untuk berjuang bersama dalam mencapai perubahan yang positif di Kabupaten Garut. Dukungan ini diharapkan mampu mengantarkan dr. Helmi Budiman meraih kemenangan pada Pilbup Garut 2024-2029.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca