BerandaHumanioraIbu Empol Layak Dapat Jempol, Warga Desa Dangdeur Ini Undur Diri Terima...

Ibu Empol Layak Dapat Jempol, Warga Desa Dangdeur Ini Undur Diri Terima PKH Untuk Diberikan Kepada yang Lebih Butuh

GARUT INTAN NEWS – Bu Empol, bisa jadi salah satu warga Garut yang patut diberi jempol. Pasalnya, Bu Empol yang merupakan salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial ini rela mengundurkan diri sebagai penerima bantuan tersebut karena merasa telah terlalu lama menerima bantuan selama 17 tahun dan berkeinginan memberikan kepada masyarakat lain yang lebih membutuhkan.

Langkah pengunduran diri warga Desa Dangdeur ini pun mendapat apresiasi dari Ketua PKS dr. Helmi Budiman dan Ketua PDI Perjuangan Yuda Puja Turnawan yang turut menyaksikan graduasi kepesertaan PKH Bu Empol di rumahnya, Minggu (16/6/2024).

Pendamping PKH Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut menjelaskan bahwa Ibu Empol mengundurkan diri dari kepesertaan KPM program PKH secara sukarela tanpa ada paksaan dari siapa pun atau graduasi sejahtera mandiri, karena ingin berwirausaha dengan membuka warung kopi dan menjual cemilan gorengan.

“Hari ini saya berkunjung ke Ibu Empol, warga Kampung Pasir Muncang RT.01/RW.02 Desa Dangdeur Kecamatan Banyuresmi. Saya mendapatkan informasi dari pendamping PKH, Ibu Syifa, bahwa Ibu Empol ini graduasi atau inisiatif keluar sendiri sebagai penerima PKM PKH.Dia ingin keluar sebagai penerima PKH dan memberikan kesempatan kepada warga lain yang lebih membutuhkan. Tentunya ini harus kita apresiasi setinggi-tingginya,” ucap Yuda Puja Turnawan.

Menurut Yuda, Ibu Empol ini masih sangat layak untuk menerima PKH, melihat kondisi rumahnya yang semi permanen. Beliau juga masih memiliki anak yang bersekolah, satu di kelas 3 SD dan satu di kelas 1 SMK. Tentunya beliau membutuhkan komponen Bansos seperti PKH, tetapi atas kesadaran sendiri, beliau merasa ada orang lain yang lebih berhak untuk menerima KPM PKH.

“Tentunya ini harus diapresiasi, dan saya selaku anggota DPRD akan berusaha semaksimal mungkin agar Ibu Empol mendapatkan bantuan kewirausahaan, apakah itu dari APBD Garut atau dari APBN lewat Kemensos RI. Ini akan saya laporkan juga kepada Balai Lembang kemudian kepada Sekjen Kemensos RI,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca