BerandaHumanioraTokoh Utama PKS dan PDI Perjuangan Garut Bertemu Dalam Bakti Sosial, Apresiasi...

Tokoh Utama PKS dan PDI Perjuangan Garut Bertemu Dalam Bakti Sosial, Apresiasi Graduasi Keluarga PKH

GARUT INTAN NEWS – Dua tokoh partai politik di Kabupaten Garut, dr. Helmi Budiman sebagai Ketua DPD PKS dan Yuda Puja Turnawan selaku Ketua DPC PDI Perjuangan merasa salut dan apresiasi kepada salah satu keluarga penerima PKH yang telah rela untuk melakukan graduasi setelah menerima bantuan selama 17 tahun.

Dua tokoh partai ini pun menjadi saksi atas graduasi penerima PKH, warga desa Dangdeur Kecamatan Banyuresmi dalam kegiatan bakti social di Desa Dangdeur Kecamatan Banyuresmi, Minggu (16/6/2024).

Terlihat dalam bakti social tersebut, dr. Helmi Budiman dan Yuda Puja Turnawan duduk berdampingan dan akrab bercengkrama seakan menunjukan sinya politik akan koalisi yang kemungkinan bisa terbangun.

Calon Bupati Garut dari PKS, dr. Helmi Budiman menyatakan kesalutannya kepada warga Dangdeur penerima PKH yang berani dengan tulus melepaskannya untuk diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

“Luar biasa, bagi keluarga PKH yang telah malakukan graduasi terhadap bantuan yang selama 17 tahun diterima dengan membangun warung, kita doakan agar menjadi lebih baik,” ujar Helmi.

Helmi pun mengapresiasi kepada keluarga PKH ini yang telah punya tekad untuk bisa keluar dari kemiskinan. “Kendati tidak sejahtera namun berani untuk mundur dari PKH, padahal masih punya anak dua,” katanya.

Hal senada disampaikan Yuda Puja Turnawan atas keberanian ibu yang berani melepaskan bantuan PKH yang selama ini diterimanya. “Warga seperti ini yang seharusnya diberi apresiasi oleh pemerintah karena masih memiliki empati dengan lebih memperhatikan orang yang lebih miskin dari dirinya, padahal yang bersangkutan bisa dibilang belum sejahtera,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca