BerandaPolitikDeklarasi Balad dr. Helmi Budiman Bersama Masyarakat Garut

Deklarasi Balad dr. Helmi Budiman Bersama Masyarakat Garut

GARUT INTAN NEWS – Minggu, 23 Juni 2024, Teras Rumah Bumi Kopi menjadi saksi deklarasi dukungan untuk dr. Helmi Budiman sebagai Bupati Garut periode 2024-2029 oleh Balad dr. Helmi Budiman (Badami) dan LSM SABA (Solidaritas Anak Bangsa). Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam Badami, menandai langkah awal kampanye untuk dr. Helmi Budiman.

Wildan Nurfahmi, Koordinator Badami, menyatakan bahwa deklarasi ini merupakan deklarasi pertama yang dilakukan oleh relawan Badami. “Rekan-rekan SABA merupakan LSM pertama yang ingin menyatakan dukungannya terhadap dr. Helmi Budiman pada pemilihan bupati 2024. Hari ini resmi bergabung di Badami, banyak relawan kami dari bawah sudah bergeliat ingin menyatakan deklarasi dukungannya terhadap dr. Helmi,” ujar Wildan.

Wildan juga menjelaskan bahwa Badami merupakan gerakan akar rumput yang menampung berbagai komunitas, lembaga, dan masyarakat untuk bersatu mendukung dr. Helmi Budiman. “Badami adalah gerakan bawah atau gerakan akar rumput, kita tampung, kita kumpulkan berbagai komunitas, lembaga, dan masyarakat untuk bersatu di Badami,” tambahnya.

Kepengurusan Badami sudah tersebar di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Garut. Bulan depan, deklarasi serupa akan dilakukan di setiap kecamatan untuk memperkuat dukungan. “Kami sudah memiliki kepengurusan di setiap kecamatan di Kabupaten Garut. Bulan depan kita akan mulai deklarasikan di setiap kecamatan,” jelas Wildan.

Acara ini diakhiri dengan pembacaan deklarasi dukungan untuk dr. Helmi Budiman yang dipimpin langsung oleh Opik Zaenudin, Ketua DPP SABA.

Deklarasi ini menandai dimulainya gerakan dukungan yang masif untuk dr. Helmi Budiman. Dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Badami optimis dapat mengantarkan dr. Helmi Budiman meraih kemenangan pada Pilbup Garut 2024-2029.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca